Home | SINKAP
Beranda blog

Bupati Labuhanbatu Hadiri Pembinaan Management dan Sosialisasi DMI

LABUHANBATU, Sinkap.Info – Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT hadiri pembinaan management dan sosialisasi tanah wakaf mesjid yang digagas oleh pengurus Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Labuhanbatu di Aula kantor camat Bilah barat, Jum’at 18/9.

Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT menyebutkan, ” kita harus memiliki hitung-hitungan untuk kemakmuran mesjid, di Labuhanbatu dengan jumlah penduduk 510.000 jiwa, 85 % menganut agama Islam namun hanya memiliki 500 bangunan Mesjid, Lalu bagaimana kita menyeimbangi kebutuhan rumah ibadah umat muslim tersebut”. Sebut Bupati.

Rendi selaku pengurus DMI dalam kesempatan itu mengatakan “sejak beberapa waktu lalu DMI beserta pengurus sudah berupaya melakukan kepengurusan sertifikat wakaf atas petunjuk Bupati yang telah melakukan MOU dengan BPN, dan Alhamdulillah berjalan lancar, semoga dalam waktu dekat ini seluruh Mesjid dan Mushallah yang ada di labuhanbatu memiliki sertifikat tersebut” Jelas Rendi

Disisi lain, ketua DMI Kecamatan Bilah barat Ustadz Sholeh yang turut hadir dalam sosialisasi tersebut menyampaikan “bila mana ada salah satu mesjid ataupun Mushallah yang ada di Kecamatan Bilah Barat ataupun di Labuhanbatu ini yang belum memiliki sertifikat kiranya melaporkan ini kepada DMI Labuhanbatu agar segera di urus sertifikat tersebut DMI siap membantu dan ini tidak akan dikenakan biaya.” ujar Ustadz Soleh.

Sosialisasi tersebut dihadiri Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT, Camat Bilah barat M.Kartadinata, Sekcam Bilah barat, Kapus Bilah barat, Kepala Desa se-Kecamatan Bilah barat, dan para ketua BKM SE kecamatan Bilah barat.

Pada acara dimaksud, Bupati Labuhanbatu memberikan cindera mata berupa Muk kepada seluruh kepala BKM dan Pengurus DMI.

SINKAP.info | Laporan: Fs
Facebook Comments

Limbah Sampah B3 RSUD Sani Karimun Belum Dikelola dengan Baik

KARIMUN, Sinkap.infoMasalah isu tumpukan sampah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) dan polusi udara dari RSUD M. Sani Karimun dalam minggu ini menjadi isu hangat di Kabupaten Karimun. Komunitas Central Creation Karimun langsung melihat secara fakta tumpukan limbah medis yang dihasilkan dari tindakan medis seperti darah, nanah, hepatitis serta alat bekas pemeriksaan Covid-19 dan hasil dari tindakan medis lainnya.

Aal Aulia selaku Ketua Central Creation Karimun (CCN) saat dikonfirmasi oleh media ini, Kamis (17/09) menyoroti permasalahan diatas bahwa aturan sudah jelas tentang pengelolaan Limbah B3 yang tertuang dalam Permenkes nomor 7 tahun 2019 Tentang Kesehatan Rumah Sakit, jelas mengatakan limbah B3 harus dimusnahkan dalam waktu 2×24 jam.

Limbah yang tergolong dalam bahan berbahaya dan beracun (B3) dan infeksius tersebut dikhawatirkan menjadi sumber penyakit dan dapat mencemari lingkungan. Apa lagi dalam berapa waktu sebelumnya pemusnahan limbah B3 menggunakan mesin incinerator (pengelola limbah medis) yang menghasilkan polusi udara dan air.

“Seharusnya limbah B3 tersebut harus segera dimusnahkan dalam waktu 2×24 jam. Jika tidak segera dimusnahkan akan berakibat fatal untuk lingkungan karena dari limbah B3 akan menimbulkan dampak penyakit dan pencemaran lingkungan sekitar,” ujar Aal.

Lebih lanjut pria berusia 27 tahun ini mengatakan dengan terjadinya penumpukan limbah ini sudah menyalahi aturan yang sudah ditetapkan. Menurut Aal selain dari efek kesehatan juga berakibat bagi kelangsungan lingkungan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (UU PPLH).

Aal berharap Limbah B3 seharusnya dijalankan sesuai Peraturan yang telah di tetapkan, karena limbah B3 tersebut sangat berdampak buruk untuk lingkungan dan kesehatan manusia.

SINKAP.info | Laporan: BJ
Facebook Comments

Pemkab Labuhanbatu Peringati Hari Kesadaran Nasional di Lapangan BKD

Labuhanbatu, Sinkap.info – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Peringati Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang di gelar pada upacara apel gabungan kelompok 1,2,3, dan 4 yang di ikuti eselon 2,3, dan eselon 4, di Lapangan BKD, Rantau Selatan, Kamis (17/9)

Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT yang bertindak langsung sebagai pembina upacara menyebutkan “kondisi terkini dimasa pandemi Covid-19 yang kita perlukan saat ini adalah kerjasama seluruh lapisan pemerintah dan masyarakat untuk mengatasi dan menghadapinya”. Sebutnya

Sampai dengan tanggal 15 September 2020, di Indonesia terdapat 221.523 kasus Covid-19, yang tersebar di 34 provinsi dan 480 Kabupaten/kota, dengan jumlah yang dinyatakan sembuh sebanyak 158.405 orang dan jumlah meninggal dunia mencapai 8.841 jiwa.

Sedangkan di Labuhanbatu sendiri ucap Bupati, tercatat hingga tanggal 15 September 2020 terdapat 310 kasus Covid-19 jumlah yang dinyatakan sembuh sebanyak 8 orang dan meninggal dunia sebanyak 1 orang.

Menghadapi kondisi bencana non alam yang luar biasa ini diperlukan hadirnya pemerintah pusat dan daerah untuk menyelamatkan masyarakat dari ancaman krisis kesehatan, ekonomi, dan kesejahteraan melalui upaya yang luar biasa, melalui serangkaian kebijakan dan program penanggulangan Covid-19 dan dampaknya.

Maka dari itu diperlukannya kerjasama dan peran serta ASN yang berfungsi sebagai pelaksana kebijakan publik dan juga sebagai pelayan publik harus bisa menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat.

Adapun protokol kesehatan yang harus dilakukan menurut Keputusan Bupati no: 43 tahun 2020 ucap Bupati Andi, “jaga kebersihan tangan dengan mencuci pakai sabun dan air mengalir, jangan menyentuh area wajah sebisa mungkin, seperti hidung mata dan mulut, terapkan etika batuk dan bersin dengan cara tutup mulut dan hidung menggunakan lengan atas bagian dalam, menggunakan masker, jaga jarak,isolasi mandiri jika merasa badan tidak sehat, jaga kesehatan didalam rumah dan luar rumah dengan berjemur di sinar mentari pagi selama beberapa menit’. ujar Bupati.

Terlihat mengikuti upacara tersebut Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT, Sekdakab Labuhanbatu Ir.Muhammad Yusuf Siagian M.MA, Para Asisten, OPD dan staf.

Di kesempatan tersebut Bupati menyerahkan santunan kepada 16 orang ASN Purna tugas dan bantuan kemalangan kepada tiga orang ASN.

SINKAP.info | Laporan: Fs

Facebook Comments

Sejumlah Ruko di Pasar Malam Karimun Ludes Dilalap Si Jago Merah

KARIMUN, Sinkap.info – Salah satu ruko di Pasar Malam Jl. Trikora, Tj. Balai Karimun, Kec. Karimun, Kabupaten Karimun terbakar, melihat kejadian itu masyarakat mulai memadati tempat kejadian, Rabu, (16/9/2020) malam.

Dari pantauan di lokasi, kebakaran itu melumat salah satu ruko di Pasar Malam, kendaraan pemadam dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten karimun pun dikerahkan.

Tidak hanya itu masyarakat yang menyaksikan langsung kejadian itu juga ikut serta membantu memadamkan api yang makin membesar.

Menurut pengakuan seorang warga yang menyaksikan kejadian itu yang enggan menyebutkan namanya, kejadian itu diperkirakan sekitar pukul 18:00 WIB, api yang semulanya kecil dengan cepatnya membesar dan dengan cepat merambat ke ruko yang berada disebelahnya karena berdempetan.

Penyebab kebakaran belum bisa di pastikan dengan jelas, kuat dugaan di sinyalir dari percikan arus pendek listrik dari ruko yang disebelahnya. Hingga sampai pukul 21:00 WIB. Api juga belum bisa dipadamkan.

Saat ini, pihak TNI Polri menutup akses sepanjang jalan Trikora. (BJ)

SINKAP.info | Laporan: WRa

Facebook Comments

DPD Golkar Meranti Gelar Muscam di Tebing Tinggi Timur Berlangsung Sukses

MERANTI, Sinkap.info – DPD Golkar Kepulauan Meranti yang dinahkodai Iskadar Budiman menggelar musyawarah kecamatan (muscam) di Desa Nipah Sendanu Kecamatan Tebing Tinggi Timur Kabupaten Kepulauan Meranti.

Musyawarah kecamatan dibuka oleh ketua DPD II Partai Golkar Kepulauan meranti Iskandar Budiman, SE yang juga Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti di Desa Nipah Sendanu Kecamatan Tebing Tinggi Timur.

Terlihat hadir Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Kepulauan Meranti H Said Hasyim (Wakil Bupati Kepulauan Meranti), serta Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kepulauan Meranti H. Musdar SPd, dan anggota dewan fraksi Golkar  Pauzi SE, dan H. Hatta.

“Kami menginstruksikan kepada fraksi partai Golkar dan seluruh kader serta simpatisan partai untuk memenangkan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung kan oleh Partai Golkar. Kita harus solid agar memenangkan Partai Golkar dan juga nemenangkan Calon Bupati dan wakil Bupati yang diusungkan oleh Partai Golkar. Seluruh kader dan simpatisan agar dapat bergerak dan mendulang suara untuk kemenangan di Pilkada serentak 2020 nantinya,” cakap Iskdandar dalam sambutannya.

Sementara itu, H Said Hasyim didepan pengurus Kecamatan dan Pengurus Desa Nipah Sendanu kecamatan Tebing Tinggi Timur mengajak untuk bersama-sama saling bersinergi dengan DPD Golkar Kepulauan Meranti.

“Mohon doa dan dukungannya, dalam Pilkada Desember 2020 untuk memilih dan memenangkan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung oleh Partai Golkar,” ajak Said Hasyim.(*)

SINKAP.info | Rls

Facebook Comments

Cegah Kemacetan Dan Kecelakaan, Satlantas Polres Meranti Gelar Strong Point

MERANTI, Sinkap.info – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kepulauan Meranti melaksanakan strong point di tempat rawan kemacetan lalu lintas.

Giat pada Rabu (16/09), dipimpin Kasat Lantas Polres Kepulauan Meranti, AKP Deswandi SH. Dimulai pukul 06.30 Wib hingga 07.30 Wib.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, disampaikan Kasat Lantas AKP Deswandi, bahwa strong point dilaksanakan guna memberikan pelayanan kepada masyarakat dan antisipasi terjadinya kemacetan serta mencegah lakalantas.

“Ini merupakan program prioritas Kapolri, program VII penguatan harkamtibmas,” ujarnya.

Dijelaskan Kasat, dalam giat personel melakukan pengaturan lalu lintas di daerah rawan kemacetan lalulintas tepatnya di jam masuk sekolah dan masuk kerja. Penilangan dan teguran juga diberikan kepada masyarakat pengguna kendaraan bermotor yang tidak mematuhi kelengkapan kendaraan.

“Ada empat titik rawan kemacetan dalam kegiatan kita pagi ini. Diantaranya, simpang 4 Jalan Diponegoro – Jalan Merdeka, simpang 4 Jalan Diponegoro – Jalan Siak, simpang 4 Jalan Tengku Umar – Jalan Siak, dan simpang 4 Jalan Merdeka – Jalan Imam Bonjol,” bebernya.

Melalui strong point yang dilaksanakan, kata Kasat, diharapkan terciptanya kamseltibcar lantas, serta patuhnya pengguna jalan raya terhadap peraturan berlalu lintas.

“Selama giat berlangsung terdapat dalam keadaan aman dan kondusif dan arus lalu lintas terpantau padat namun tetap lancar,” pungkasnya. (Rls)

SINKAP.info | Hupol

 

Facebook Comments

Lestarikan Budaya, Pemuda Kuda Laut Adakan Lomba Layangan

KARIMUN, Sinkap.infoPemuda Kuda Laut membuat hiburan rakyat perlombaan layang-layang ada sebanyak 30 layangan yang pemiliknya khusus masyarakat kuda laut, kelurahan Baran Timur, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun Senin, (14/09)

Lomba layang-layang tersebut dimulai dinaikkan di tengah lapangan daerah kuda laut. Lomba tersebut digelar sebagai salah satu bentuk melestarikan kebudayaan melayu.

Pantau media ini, masyarakat kuda laut mengikuti perlombaan itu sangat antusias. Lomba layang-layang tersebut diselenggarakan untuk mewadahi pehobi agar tetap dapat berkompetisi selama masa pandemi covid-19.

Penilaian perlombaan layang-layang dinilai dari konsep pembuatan layangan, cara menaikkan atau menarik layangan di udara, talinya tegak lurus, dan panjang tali 150 meter.

Terkait banyaknya tali layangan yang dikhawatirkan akan mengenai penonton, panitia penyelenggara pemuda kuda laut mengharapkan para pemuda yang menaikkan layang-layang ke udara tidak terlalu lama, sehingga dapat memantau kekuatan tali penyangga layangan dengan baik.

SINKAP.info | Laporan: BJ
Facebook Comments

Kecewa dengan Keputusan Pemecatan, Supervisor PKH Banggai Ikut Mengundurkan Diri

BANGGAI, Sinkap.infoPolemik yang terjadi diinternal pelaksana Program Keluarga Harapan tak kunjung usai, program pemberian bantuan sosial oleh kementerian sosial dalam bentuk uang tunai tersebut kepada 15 ribu lebih keluarga se kabupaten Banggai dinilai oleh publik syarat dengan kepentingan politik.

Beredarnya dimedia sosial komitmen politik, video kampanye SDM PKH sampai dengan instruksi politik melalui pesan whatsapp untuk memenangkan partai politiknya hingga instruksi pencabutan baliho kepada para petugas PKH.

Atas polemik yang terjadi ini, kementerian sosial mengeluarkan surat keputusan nomor 613/sk/3.4/kp.06.03/8/2020 tentang pemberhentian petugas pelaksana PKH kabupaten Banggai dengan dasar surat dari Bupati Banggai nomor 465/235/Bag Umum tanggal 10 Februari 2020 tentang pemberhentian SDM PKH kabupaten Banggai. Tidak terima dengan keputusan pemecatan para pendamping PKH, Wahyu Dharmawanto Maku, S.ST., M.Si Supervisor PKH memilih mundur dari SDM PKH Kabupaten Banggai.

Menurutnya, langkah pemutusan kerja yang diambil oleh Direktorat Jaminan Sosial Keluarga Kementerian Sosial unprosedural, sebab dirinya menilai sebelumnya telah diterbitkan SP1 oleh dinas sosial, lalu tanpa melalui SP2 Kementerian Sosial  melalui Direktorat Jaminan Sosial Keluarga Kementerian Sosial langsung mengeluarkan SP3 atau pemberhentian.

Atas dasar inilah menurut Wahyu sapaan akrab petugas PKH yang menjabat sebagai Supervisor PKH Banggai ini memilih keluar dari PKH karena menurutnya pelaksana PKH pusat tidak memberikan contoh yang baik.

“Seharusnya keluarkan dulu SP2 baru itu SP3, itupun sebelum adanya SP3 perlu ada sidang etik dimana orang-orang yang akan diputuskan pemberhentian di undang dan diturunkan tim monev pusat untuk kemudian mendalami persoalan yang terjadi” ujar dia.

Selain itu dirinya juga menambahkan sikap ini diambil sebagai bentuk kritikan keras terhadap PKH pusat agar mau memperbaiki manajemennya, bukan hanya langkah yang diambil unprosedural tapi surat yang sifatnya rahasia sampai saat ini tidak diterima oleh yang bersangkutan malah menjadi konsumsi liar publik media sosial.

Dirinya juga mengungkapkan,  jika mau berlaku adil dan tidak terkesan pendzoliman pada yang lain, seharusnya orang-orang yang kemudian juga memiliki bukti-bukti seperti video-video kampanye yang dilakukan oknum PKH, itu juga harus diberikan sanksi yang sama.

“Saya kira kalau pemecatan ini objektif dan bukan pendzoliman, maka sanksi yang sama juga akan diberikan pada oknum yang berkampanye untuk kandidat dan viral videonya di media sosial, dan surat rahasia seharusnya marwah orang lain dijaga oleh Dirjen jamsoskel, biar bagaimana pun mereka sudah 7 tahun lebih mengabdi untuk PKH”. ungkapnya.

SINKAP.info | Laporan: MRm
Facebook Comments

Bupati Labuhanbatu Hadiri Kampung KB Sarasehan di Panai Tengah

LABUHANBATU, Sinkap.Info – Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Hj.Rosmanidar Hasibuan, Para Asisten, OPD, Camat, Kepala Desa se Kecamatan Panai Tengah, Kapolsek Panai Tengah, Bhabinsa, OKP dan Ormas menghadiri Kampung KB Sarasehan dengan tema “Tingkatkan persatuan untuk Labuhanbatu maju” yang digelar di lapangan bola kaki Ika La ia Labuhanbilik kecamatan Panai Tengah, Senin (14/9).

Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT dalam pidatonya mengatakan “keuntungan suatu daerah yang mengikuti program Kampung KB ( Keluarga Berencana). Salah satunya suatu daerah akan terlihat maju, ekonomi dan pembangunan akan lebih sejahtera, pendidikan akan lebih terjamin dengan program tersebut” Kata Bupati.

Kepala Dinas BP2KB Lidyawati S.K.M, M.Kes, ditempat yang sama menyebutkan “dari tahun ke tahun keberadaan kampung KB terus mengalami peningkatan, Lidyawati juga mengajak seluruh bidan dan kader KB untuk tetap mensosialisasikan kepada masyarakat tentang manfaat KB bagi kesejahteraan keluarga” Terangnya

Pada saat acara tersebut panitia pelaksana memberikan vitamin A dan PMT pada Balita, serta tambahan makanan bergizi untuk ibu hamil, memberika KIA (Kartu Ibu dan Anak) dan Akte kelahiran, Mesin rumput, Mukena, dan Kuali besar, selain itu Panitia memberikan dukungan PPKBD dan Sub PPKBD serta Penyematan PIN kepada beberapa orang perwakilan Bidan.

SINKAP.info | Laporan: Fs
Facebook Comments

Tak Andalkan APBD, MT Beriman Perjelas Konsep Dasar Menebas

Mahmuzin Taher saat menyampaikan visi dan misinya dalam konsolidasi akbar Menebas Tim, Minggu (13/9)

MERANTI, Sinkap.info – Jika ditakdirkan menjabat sebagai Bupati Kepulauan Meranti, Pasangan Mahmuzin Taher – Nuriman Khair (MT Beriman) tidak terlalu mengandalkan modal finansial yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk membangun.

Untuk memperkuat modal finansial tersebut, dikatakan pihaknya akan melibatkan swastanisasi. Hal itu dikatakan langsung oleh calon Bupati Kepulauan Meranti, Mahmuzin Taher saat menyampaikan visi dan misinya dalam konsolidasi akbar Menebas Tim, Minggu (13/9) di Gedung Sun Li Sea Food, Selatpanjang.

Dalam acara sekaligus pengukuhan Menebas Tim dan atau Tim Independen Pemenangan Bapaslon Bupati Kepulauan Meranti pasangan MT Beriman itu dihadiri oleh ratusan pendukung.

“Kita tidak mengandalkan APBD dalam membangun nantinya, namun kita lebih kepada melibatkan swastanisasi dan saya tahu siapa yang mau untuk menanamkan investasinya disini dan yang akan mengelola uang itu, karena saya sudah membangun network itu,” ujar Mahmuzin.

Dikatakan lagi jika terus menerapkan pola lama seperti mengandalkan APBD dalam membangun daerah, maka akan tertinggal.

“Jika pola lama seperti mengandalkan APBD dalam membangun, maka akan tertinggal. Macam mana kita mengesekusi itu, saat ini orangnya sudah siap dan tertarik, serius untuk itu. Jadi tidak membebankan APBD,” ujarnya lagi.

Mahmuzin menceritakan jika dirinya mengikuti kontestasi Pilkada Kepulauan Meranti karena merasa menemukan solusi mengatasi persoalan di kabupaten termuda di Provinsi Riau itu.

“Kenapa saya mengikuti Pilkada Kepulauan Meranti ini, padahal saya bukan siapa-siapa dan dibandingkan dengan yang lain ilmu politik dan karir saya dan jam terbangnya masih rendah. Namun saya merasa terpanggil untuk menuntaskan permasalahan yang saat ini menjadi tranding topik dan sangat santer terdengar yakni masalah ekonomi. Selain itu saya merasa menemukan teka-teki persoalan yang ada di Meranti,” terang Mahmuzin

“Saya kombinasikan dengan pengalaman saya di luar. Dan yang paling itu dukungan yang terus ini membuat saya semangat untuk terus bergerak,” kata Mahmuzin.

Diungkapkan lagi, bahwa dirinya sudah melanglang buana ke sejumlah daerah yang hampir hampir memiliki permasalahan yang sama dengan Kepulauan Meranti. Sehingga dikatakan dia bisa menarik benang merah dari semua persoalan yang ada.

“Dari 500 an kabupaten kota yang ada di Indonesia, separuhnya sudah saya kunjungi dan semua persoalannya hampir sama dengan di Kepulauan Meranti walaupun disini kondisinya agak unik. Dan untuk menuntaskan persoalan itu saya sudah membuat analisa dan narasi sesuai dengan background saya yakni maritim dan itu sudah saya kombinasikan dengan bicara kepada para tokoh dan minta pendapat kepada para ahli di bidangnya,” papar Mahmuzin.

Mahmuzin juga mengatakan jika dirinya tidak setuju Kepulauan Meranti dikatakan sebagai daerah terpencil dan terisolir, menurut pengamatannya bahwa daerah itu justru berada di posisi paling strategis karena berada pesisir Selat Melaka yang merupakan jalur tersibuk di dunia.

“Saya tak setuju daerah kita disebut terpencil dan terisolir dan itu sangat ironis jika kita mengaku terisolasi. Bukan tanpa alasan, kita berdekatan dan berbatasan langsung dengan Malaysia, Singapura dan Batam dan itu sangat menguntungkan,” kata Mahmuzin.

Selain Menebas, Mahmuzin juga memiliki beberapa program unggulan lainnya seperti Salam 9 Pulau, mengembalikan marwah Kota Dagang, kedaulatan akses dan lainnya.

Diperjelas Calon Bupati yang diusung partai Gerindra dan PPP, Menebas atau Menuju Negeri Bahari Sejahtera itu bagaimana kita memulai menghidupkan perekonomian kita ini dari laut dan hal itu sejalan dengan nawacita presiden yang membangun tol laut. Sudah saatnya kita memanfaatkan laut secara maksimal, karena seperti kita ketahui 80 persen negara kita terdiri dari lautan hanya 20 persen daratan begitu juga tubuh kita yang terdiri dari 70 persen cairan.

“Jadi tidak ada alasan kita tidak memanfaatkan laut. Narasi ini sudah saya bicarakan dengan ahli maritim dan pakar ekonomi dan ini sangat cocok diterapkan di Kepulauan Meranti. Bukan saya sekadar mengarang konsep ini namun ada dasarnya,” ungkap Mahmuzin.

“Selain itu bagaimana kita mengembalikan marwah kota dagang. Itu juga sangat penting, karena sama-sama kita ketahui PDRB kita sangat kecil dan jumlah uang yang beredar di Kepulauan Meranti hanya Rp 12 triliun. Ini semua bukan mimpi, saya sudah melihat langsung prosesnya jadi kita harus menang dan duduk jadi Bupati. Kalau saya tak jadi dan saya titip program ini saya tak yakin ini akan jadi. Karena sudah lain ceritanya, karena saya juga tidak bisa berkoordinasi dengan siapapun jika saya bukan bupati. Jadi lebih baik saya eksekusi sendiri,” ungkapnya lagi.

Terkait dia memilih Nuriman Khair sebagai pasangannya, Mahmuzin mengatakan jika mantan Kepala Dinas Pendidikan itu merupakan salah satu yang terbaik yang dipilihnya.

“Perlu diketahui, saya memilih pak Nuriman bukan suatu pelarian, namun dia salah satu yang terbaik dari yang ada. Saya butuh orang birokasi yang handal dan saya juga merasa bertanggungjawab terhadap apa yang telah saya putuskan dan kami akan menata pemerintah ini menjadi lebih baik. Dan jika terpilih nantinya kami juga tidak mau banyak belajar dan salah, karena waktu sangat singkat sekali,” pungkasnya.

SINKAP.info | Rls
Facebook Comments

Dialog Penuh Khidmat, Wabup Karimun: Jiwa Pejuang Pantang Menyerah

H. Anwar Hasyim, M.Si Wakil Bupati Kabupaten Karimun.

KARIMUN, Sinkap.info – Sore itu menelusuri jalan raya dengan sepeda motor menuju rumah seorang abdi negara yang sangat memberikan arti serta pengaruh besar bagi Kabupaten Karimun dalam pembangunan politik di Daerah.

Perjalanan panjang sedikit melelahkan seakan terlupakan ketika duduk dirumah kediaman bapak H. Anwar Hasyim, Rabu(09/09). Beliau yang akrab dipanggil “ayah”, begitu ramah menyambut kehadiran tamunya dengan sosok kharismatiknya. Panjang lebar kami berdiskusi, sekilas bercerita tentang masa lalu beliau yang punya hobi berolah raga salah satunya cabang sepak takraw.

“Saya sempat jadi atlet takraw ditingkat kecamatan Karimun, ” Kata ayah sambil tersenyum memulai ceritanya.

Pengaruh besar itu tidak serta merta didapat melainkan hasil dari kerja keras yang tak menghiraukan lelah juga do’a dan dorongan penuh dari keluarga yang taat beragama, perjuangan yang panjang untuk meraih harapan kongkrit.

“Kini jabatan yang sedang diemban adalah hasil dari masa lalu yang disiplin dan tidak semudah membalikan telapak tangan,” kenang Ayah Anwar.

Jiwa pejuang yang pantang menyerah dan senantiasa mengedepankan kebersamaan serta kemajuan masyarakat Kabupaten Karimun yang selalu harus dipegang kuat, prinsip hidup yang sangat penting.

Suasana harmoni dan penuh khidmat kami menyimak, Nilai-nilai moril yang dipesankan Ayah menjadi catatan tersendiri perjalanan seorang Wakil Bupati Kabupaten Karimun, Bapak H. Anwar Hasyim, M.Si.

Lebih lanjut ayah menyampaikan, “saya mendapat jabatan dari bawah sejak Kecamatan sebelum pemekaran, waktu itu saya menjabat Kepala Cabang Dinas Pendidikan (DisDik) Kecamatan Karimun,”.

Setelah pemekaran menjadi Kabupaten, sambung Ayah, saya menjabat Kepala Tata Usaha Disdik (1999-2000), PLT Kadisdik (1 Thn) , SEKWAN (2004-2007), Asisten Administrasi Umum Sekda (2007-2008), SEKDA (2008-20013), Anggota DPRD Kabupaten Karimun (2014), Wakil Bupati (2016-2020).

Orang nomor 2 di Kabupaten Karimun menuturkan, Karir yang ditempuh dengan tidak ada niat buruk terhadap orang lain, murni penilaian dari atasan untuk mendapatkan jabatan.

Jadi apa yang didapat saat ini sangat relevan sekali dengan motto beliau “Bekerjalah tanpa pamrih jangan dulu hitung materi, harus bersifat jujur karena ini kunci didalam karir,” imbuhnya.

Kita harus juga peduli terhadap orang susah karena disana ada doa orang, dan yang lebih penting lagi jangan melupakan orang tua karena do’a orang tua adalah do’a karir kita.

Mudah-mudahan dengan kunci ini kita tidak akan mengusik orang lain untuk mendapatkan suatu rahmat dari Allah, tapi pasti jika kita sudah peduli terhadap semua orang dengan tidak memberikan penilaian terhadap orang lain terlalu buruk maka Allah akan memberikan suatu rahmat kepada kita.

“Segala sesuatu yang kita Terima harus disyukuri. Insya Allah apabila kita tetap bersyukur dengan iman yang sedikit akan Allah tambahkan, baik itu rizki, jabatan, dan keluarga bahagia,” nasihat Ayah Anwar kepada kami yang duduk semeja mendengarnya.

Sebelum bergegas pulang sedikit do’a yang tertanam dalam fikiran, semoga ayah sehat selalu, kedepan masih ada yang harus diperjuangkan khususnya Kabupaten Karimun.(*)

SINKAP.info | WRA

Facebook Comments

Pengukuhan Pengurus KKSS, Bupati Karimun: KKSS Bukanlah Organisasi Baru

Ketua KKSS Abdul Gafar berikan penghormatan Songkok Recca khas Sulawesi Selatan kepada Bupati Karimu, Senin (14/09).

KARIMUN, Sinkap.infoPelantikan dan Pengukuhan Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) periode 2020-2025 di Gedung Nasional Pemerintah Kabupaten Karimun, dihadiri langsung oleh Bupati Kabupaten Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, Sos, M. Si, dengan pemberian simbol kehormatan yakni sebuah songkok khas Sulawesi Selatan yang langsung dipakaikan oleh ketua KKSS H. Abdul Gafar, Senin (14/09/20).

Bupati Kabupaten Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, Sos, M. Si dalam sambutannya mengucapkan terima kasih telah memberikan simbol songkok khas Sulawesi Selatan ‘songkok recca’, organisasi KKSS ini bukanlah organisasi yang baru akan tetapi memiliki sejarah yang panjang, tercatat dalam sejarah ada 3 pahlawan bugis pada masa kerajaan Riau-lingga yang sampai hari ini makamnya masih banyak di ziarahi di pulau penyengat.

“Saya berharap pengurus yang baru yang dilantik bisa membantu membangun karimun yang lebih baik, bagian Legislatif ada 3 org yang terpilih dari keluarga Bugis saya berharap semoga bisa membantu masyarakat kabupaten karimun” ucap Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Senada yang disampaikan H. Abdul Gafar selaku ketua KKSS yang baru saja dilantik mengatakan, selesai dilantik dan dikukuhkannya KKSS ini atas permintaan semua lini dari bawah hingga atas supaya KKSS ini dihidupkan kembali karena belakangan ini sempat stagnan karena semua punya kesibukan masing-masing.

Dikatakan Abdul Gafar, Pengukuhan KKSS pada hari ini saya berharap kedepannya bisa merangkul kembali keluarga Sulawesi Selatan khususnya di kabupaten Karimun untuk bisa menjadi mitra pemerintah dan realisasinya turut serta dalam membangun daerah.

“Tujuan dikukuhkan paguyuban ini sebagai pemersatu keluarga Sulawesi Selatan, kedepannya setiap ada even kita kumpulkan semua suku dan juga kita mencari donatur untuk membantu keluarga yang tidak mampu dan mengusahakan beasiswa untuk anak-anak yang putus sekolah, yang paling utama kita akan mengusahakan inventaris database supaya semua terdata secara keseluruhan,” Kata Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan.

SINKAP.info | Laporan: BJ
Facebook Comments

Cabup Meranti H. Muhammad Adil, SH Didampingi Keluarga Silaturrahmi Bersama Masyarakat Selatpanjang Timur

MERANTI, Sinkap.info – Dalam rangka memperkenalkan Tim Koalisi “Maju, Cerdas dan Bermartabat”, Calon Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH bersama keluarganya gelar silaturrahmi bersama lapisan masyarakat Selatpanjang Timur. Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Futsal Afika, Jl. Dorak, Selatpanjang Timur dibanjiri dukungan dari berbagai pihak. Sabtu, (13/9) sore.

Hadir pada saat itu Ketua Tim Koalisi M. Rudi, S. I.Kom, Sekretaris Pembentukan Kabupaten Kepulauan Meranti (BP2KM) Tarmizi, mantan Anggota DPRD Kepulauan Meranti Asmawi, mantan Anggota DPRD Kepulauan Meranti Mundarseh, Tokoh masyarakat Selatpanjang Timur Harfilin, Wakil Ketua AOK Team Kepulauan Meranti Budiman, Ketua Srikandi AOK Team Kepulauan Meranti Siti Halimah dan ratusan warga Selatpanjang Timur.

Dikatakan Asnawi dalam sambutannya, keseriusan H. Adil untuk membawa Perubahan Kepulauan Meranti sangat luar biasa, sehingga berani mempertaruhkan jabatannya sebagai Anggota DPRD Provinsi Riau.

“Itikad beliau patut diacungi jempol, seandainya saya diposisi beliau saya masih mempertimbangkan beribu kali, karena memang jabatan itu tidak mudah didapatkan,” Ujar mantan Anggota DPRD Kepulauan Meranti 2 periode itu.

Dia melanjutkan keseriusan tokoh seperti ini perlu mendapat dukungan penuh karena perjuangan dan pengorbanannya sangat luar biasa.

“Mari masyarakat Selatpanjang Timur kompak bersama-sama mengantarkan beliau menuju orang nomor satu di Kepulauan Meranti,” Ajaknya.

Hal yang sama juga disampaikan Sekretaris Badan Pembentukan Kabupaten Kepulauan Meranti (BP2KM), menurut Tarmizi demi mengedepankan kemajuan negeri Tanah Jantan hendaknya mengenepikan isu-isu yang bersifat dapat mengganggu kondusifitas jalannya Pemilukada.

“Kenapa saya di antara bapak ibuk semua hari ini, karena saya memandang beliau adalah sosok yang mampu membawa perubahan, untuk itu mari ketepikan isu isu negatif terkait ras, suku, golongan, agama dan lainnya yang dapat memecah belah kita semua dalam pesta demokrasi, mari kita jaga kesatuan dan persuai sesuai dengan kebhinneka tunggal Ika yang bermakna berbeda-beda tetap satu saling menghormati dan menghargai antara sesama” Ujar Tarmizi.

Sementara itu M. Rudi S.I.Kom selaku Ketua Tim Koalisi yang dibentuk PKB-PDI PERJUANGAN mengucapkan ribuan terima kasih kepada tamu undangan yang hadir pada saat itu.

Dikatakan Rudy bahwa agenda silaturahim dengan para Tokoh dan Masyarakat Selatpanjang Timur ini merupakan momentum perkenalan diri sebagai Calon Bupati Kepulauan Meranti dan wujud dari keprihatinan Pasangan Calon Adil-Asmar Orang Kite (AOK) terhadap kondisi Kabupaten Kepulauan Meranti.

Bahwa melihat realita dan fakta yang sebenarnya terjadi di Kabupaten Kepulauan Meranti tanpa bermaksud mendiskreditkan, bahwa Kepulauan Meranti berdasarkan data Badan statistik Nasional tingkat pendidikan dan kemiskinan masih sangat rendah dibandingkan 11 kabupaten kota yang ada di provinsi Riau.

“Berangkat dari situ, AOK Meranti hadir dengan 7 program strategisnya menjadi jawaban dari segala lini persoalan ditengah-tengah masyarakat Kepulauan Meranti,” Ujar Rudy.

Tidak hanya itu, Rudy juga menegaskan melalui program unggulan itu diharapkan sama-sama disosialisasikan ditengah-tengah masyarakat luas dengan harapan nantinya dukungan terus mengalir.

“Kita bersyukur sekali, hingga hari ini banyak tokoh berdatangan, masyarakat juga banyak menyerahkan KTP sebagai bentuk dukungan pasti untuk beliau. Saya meyakini bapak dan Ibu disinipun begitu,” Tandasnya.

Selanjutnya H. Muhammad Adil, SH dalam sambutannya memperkenalkan diri, keluarga dan AOK Team sekaligus menjelaskan 7 Program Strategis, berdialog dengan masyarakat dan diahiri dengan foto bersama. (rls).

SINKAP.info | Rls

Facebook Comments

Tidak Gunakan Masker, Tim Gabungan Beri Sanksi Sosial

MERANTI, Sinkap.info – Berdasarkan peraturan Gubernur Riau nomor 22 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Corona Virus Disase 2019 (Covid-19), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melaksanakan sosialisasi sekaligus operasi gabungan yang terdiri dari Satpol PP Meranti, Polres Kepulauan Meranti, TNI, Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan langsung terjun ke lapangan.

Terlihat giat sosialisasi, Penerangan Keliling (Penling) dan pemberian sanksi sosial kepada masyarakat yang tidak memakai masker kali ini dipimpin oleh Kabag Ops Polres Meranti, Kompol Joni Wardi SH serta TNI dan pihak Pemkab lainnya yang dilaksanakan di Jl. Diponegoro dan Jl. Merdeka Kelurahan Selatpanjang Kecamatan Tebing Tinggi. Selain itu juga dilaksanakan giat serupa di seluruh wilayah jajaran Polsek se Kepulauan Meranti, Senin (14/09/2020) pagi.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK saat dikonfirmasi media ini mengatakan, operasi gabungan tadi akan terus kita lakukan sebagai upaya menumbuh kesadaran masyarakat Meranti untuk mematuhui protokol kesehatan khususnya selalu menggunakan masker saat keluar rumah maupun aktifitas lainnya.

Hal ini penting dilakukan karena kondisi penyebaran virus corona di Kepulauan Meranti sampai hari ini terus bertambah, sehingga kita perlu lebih tegas dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat demi kepentingan kesehatan bersama guna membantu Pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kepulauan Meranti secara efisien, jelas Kapolres.

Orang nomor satu di jajaran Korps Tibrata Polres Meranti tersebut menambahkan, adapun dalam operasi tadi kita memberikan sanksi sosial kepada para pelanggar yang tidak memakai masker serta teguran tertulis bagi masyarakat terjaring operasi yakni sebanyak 50 orang. Dimana sanksi sosialnya hari ini kita lakukan berupa menyanyikan lagu Indonesia Raya dan menyebutkan Pancasila kepada mereka yang kedapatan tidak menggunakan masker tadi.

Dalam operasi kedepannya kita akan lakukan sanksi sosial lainnya kepada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker saat berada diluar rumah, sehingga pendisiplinan protokol kesehatan dapat berjalan dengan baik di Kepulauan Meranti guna kepentingan kesehatan bersama, ujar Eko Wimpiyanto.

Oleh sebab itu saya berharap kepada seluruh masyarakat Meranti untuk dapat mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam segala aktifitas ditengah Pandemi saat ini. Semoga pandemi Covid-19 bisa cepat berlalu dan kita bisa kembali beraktifitas seperti biasa sebagaimana yang diharapkan bersama, ungkap Kapolres Meranti.(rls)

SINKAP.info | Rls Hupol
Facebook Comments

Bupati Labuhanbatu Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional di Tugu Adipura

LABUHANBATU, Sinkap.Info – Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT, menghadiri peringatan Hari Anak Nasional di seputaran Tugu Adipura kelurahan Padang matinggi kecamatan Rantau Utara Sabtu, (12/9).

Pada kesempatan tersebut Bupati mengutarakan harapannya agar anak-anak Labuhanbatu kelak akan menorehkan tinta emas dalam membangun Labuhanbatu.

“Atas dasar inilah maka begitu besar beasiswa-beasiswa kita berikan buat anak-anak kita walaupun masa pandemi Covid-19, tapi Alhamdulillah beasiswa tahun 2020 tetap kita laksanakan. Semua ini dilakukan demi menjamin pendidikan anak-anak kita ke depan. Mudah-mudahan dengan diperingatinya Hari Anak Nasional ini kita lebih peduli lagi kepada anak-anak kita yang kita cintai.”

“Selamat hari anak nasional, Anak terlindungi, Indonesia maju, majulah Indonesia, majulah Labuhanbatu mudah-mudahan Labuhanbatu kedepan akan menjadi Labuhanbatu yang maju dari berbagai segi.” Ucap Bupati Labuhanbatu.

Disisi lain Kepala Dinas P3A Kabupaten Labuhanbatu Tinur Bulan S.Km, M.Kes menyebutkan tujuan dari pelaksanaan peringatan hari anak nasional adalah sebagai bentuk penghormatan , perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak sebagai generasi penerus bangsa.

Pada kesempatan tersebut turut hadir mendampingi Bupati Labuhanbatu ketua TP.PKK Labuhanbatu Hj. Rosmanidar Hasibuan, ketua Persit Kartika Chandra Kirana 0209/LB, ketua Darmayukti Karini, ketua Adyaksa Karini, ketua Bhayangkari, Para OPD, Camat se- Kabupaten Labuhanbatu, Para lurah, Lembaga pemerhati anak, Forum Anak Labuhanbatu dan ratusan masyarakat Labuhanbatu.

SINKAP.info | Laporan :Fs
Facebook Comments

Personil Satpolair Polres Labuhanbatu Beri Masker Kepada Pekerja dan Nelayan

Labuhanbatu, Sinkap.Info – Personil Satpolair Polres Labuhanbatu Bripka Asep Muhammad Nuzul, S.E., dan Bripka Karno memberikan Masker kepada para Pekerja dan nelayan sekitar di Tangkahan Saudara Ahmad Jaenal Lingkungan I Kelurahan Sei Berombang, dalam rangka pencegahan penyebaran Covid – 19, Sabtu (12/09).

Giat tersebut berdasarkan Surat Perintah Kasat Polairud Polres Labuhanbatu AKP Iman Azahari Ginting, S.H., M.H. Nomor : SPRIN/98/IX/BIN. 2.4/2020 tanggal 09 September 2020, tentang Pendisiplinan penggunaan Masker dalam rangka pencegahan penyebaran Covid – 19.

Kasat Polairud Polres Labuhanbatu AKP Iman Azhari Ginting, SH. MH menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan seperti Memakai Masker baik di dalam maupun keluar Rumah, selalu mencuci tangan dengan sabun dan jauhi kerumunan.

Setelah giat tersebut dilaksanakan Ahmad Jaenal mewakili dari Masyarakat Linkungan I Kelurahan Sei Berombang mengapresiasi dan berterimakasih kepada Pihak Satpolair Polres Labuhanbatu ” Terimakasih kepada Pihak Satpolair Polres Labuhanbatu yang begitu peduli kepada masyarakat dalam hal pemberian Masker untuk mencegah penyebaran Virus Corona kepada masyarakat semoga kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan sehingga masyarakat tidak terpapar/terkena Virus Corona”. Ucapnya.

SINKAP.info | Laporan: FS
Facebook Comments

Bupati Labuhanbatu Hadiri Acara Sunat Massal Desa Sei Sentosa

Labuhanbatu, Sinkap.Info – Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT hadiri sunnat massal di salah satu rumah tokoh masyarakat desa Sei Sentosa kecamatan Panai Hulu, Jum’at, (11/9)

Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT ketika menyapa masyarakat kecamatan Panai Hulu dalam agenda Program Keummatan jum’at keliling acara sunat masal tersebut ia mengatakan “saya akan terus berusaha menorehkan tinta emas untuk pembangunan Labuhanbatu yang lebih baik”.katanya

Salah satunya melalui program sunat masal ini, ada sekitar 1000 anak muslim yang telah diberikan pelayanan sunat gratis dengan harapan mampu membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, tambahnya lagi dalam sambutan acara tersebut.

Disebutkan Bupati, selama saya memimpin Labuhanbatu, sejarah – sejarah terbaik akan saya ukir di Labuhanbatu karena saya inginkan sesuatu yang terbaik nantinya bisa dinikmati para generasi muda penerus pembangunan di daerah kita yang kita cintai ini.

Disisi lain ketua panitia pelaksana sunat masal dan juga tokoh masyarakat setempat, H. Sularjo mengatakan sangat bangga memiliki sosok pemimpin seperti H.Andi Suhaimi, yang telah begitu banyak memberikan perhatian kepada masyarakatnya terlebih kepada masyarakat kecamatan Panai hulu yang hari ini mendapatkan bantuan sunat masal secara gratis.

H.Sularjo menyebutkan setidaknya hari ini ada 62 orang anak mengikuti sunat masal dan 100 orang anak yatim memperoleh santunan dari Bupati yang berasal dari 7 desa se- kecamatan Panai hulu, “semoga ini menjadi amal ibadah beliau, dan semoga Allah SWT mengijabah hajat beliau karena kecintaan beliau terhadap anak yatim dan masyarakat yang kurang mampu”. ucap Suparjo

Rangkaian acara yang dihadiri camat Panai Hulu A.Kholik Lubis, kepala desa se-kecamatan Panai hulu, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda se-kecamatan Panai hulu di isi dengan pemberian upah-upah adat sebagai penyemangat kepada Bupati Labuhanbatu dari perwakilan tokoh masyarakat dan tokoh agama. Pada kesempatan itu Bupati Andi suahimi menyerahkan langsung santunan kepada 100 orang anak yatim dan bingkisan kepada 62 orang anak yang dikhitan berupa kain sarung.

SINKAP.info | Laporan: Fs
Facebook Comments

Polres dan Pemkab Kampanyekan Penggunaan dan Pembagian Masker Serentak

MERANTI, Sinkap.info – Polres Kepulauan Meranti bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melaksanakan kampanye penggunaan dan pembagian masker secara serentak bagi masyarakat. Kegiatan dipusatkan di Taman Cik Puan Jalan Merdeka Selatpanjang, Kamis (10/9) siang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Kepulauan Meranti diwakili Sekda Dr. Drs. H. Kamsol MM, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, Ketua DPRD Ardiansyah SH MSi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Asrorudin MSi, Danramil 02 Tebing Tinggi diwakili Peltu Lakattang, Kepala Dinas Kesehatan dr. Misri Hasanto MKes, Camat Tebing Tinggi Rayan Pribadi SH, Bakal Calon Bupati Kepulauan Meranti, para unsur Forkopimda, serta Lo partai pengusung dan ketua tim sukses pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati.

Dalam sambutannya, Kapolres Eko Wimpiyanto mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan yang telah hadir dalam acara deklarasi kampanye penggunaan dan pembagian masker secara serentak di Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Kami harap melalui acara ini pasangan calon bupati bisa menjadi pionir dan contoh kepada masyarakat dan pendukungnya untuk bisa lebih menaati protokol kesehatan covid-19,” kata AKBP Eko.

Sementara, Sekda H. Kamsol menyampaikan, bahwa pandemi memang sangat meresahkan, bahkan pemerintah melaksanakan testing, tracking dan treatment, sedangkan masyarakat diinstruksikan menerapkan protokol kesehatan yaitu mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak untuk mengantisipasi dan memutus rantai penyebaran covid-19.

“Deklarasi ini diharapkan bisa memberikan sosialisasi dan bisa memberikan contoh kepada masyarakat betapa pentingnya menggunakan masker dalam mencegah dan memutus potensi penularan Covid-19,” ujarnya.

Acara diisi dengan pemasangan masker secara simbolis kepada Tim Sukses Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wabup Tahun 2020, pembacaan deklarasi oleh seluruh Bakal Pasangan Calon dan Tim Sukses, serta penandatanganan fakta integritas.

Masker berjumlah kurang lebih 5.000 pcs dibagikan ke masyarakat, baik yang melintas di Jalan Merdeka Selatpanjang, maupun didistribusikan melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa. (Hms Polres Meranti)

SINKAP.info | Rls Hupol
Facebook Comments

PKC PMII Pesimis Layanan Air Bersih Dikelola PT MOYA

BATAM, Sinkap.info – Tongku april hasibuan selaku Sekretaris umum (SEKUM) Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Riau-Kepri menyoroti peralihan operator pelayanan air bersih dari PT Adhya Tirta Batam (ATB) beralih ke PT MOYA.

Menurut salah satu sumber dari Direktur PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang Suyanto sendiri mengakui ada keanehan pada kerja sama yang ditandatangani pada Februari 2012 lalu itu.

“Sepeserpun tidak ada traksaksi sejak 2012,” ujarnya dilansir Tanggerangnews.com

Maka dari itu kami juga kawatir Batam akan semakin berantakan untuk penanganan air bersih belum lagi pernyataan dari bapak Presiden Direktur PT ATB, Benny Andrianto menegaskan pihaknya tidak menyerahkan aset tersebut, karena itu kepemilikan atas nama dirinya sendiri.

“Jadi kalau perusahaan pengelola air yang baru, maka bangun sistem IT sendiri,” kata Benny.

Aset yang dimaksud Benny berupa sistem pengelolaan air yaitu Supervisory Control And Data Acquisition (Scada), Water Treatment Plan (WTP) dan pipa.

Sementara Tongku berpendapat, akan terjadi masalah yang berdampak kepada masyarakat Batan sebagai konsumen yang mengkonsumsi air bersih, maka dari itu Tongku meminta kepada kepala BP Batam Muhammad Rudi lebih koorperatif dalam memilih operator baru terkait pelayanan air bersih di batam.

“Jangan asal tunjuk tolong perhatikan masyarakat batam demi kepentingan bersama Bukan kepentingan pribadi,” tandasnya.

SINKAP.info | Editor: MKh
Facebook Comments

Sempat Dua Hari Menghilang, Gadis Kecil di Kepulauan Meranti Ditemukan Tak Bernyawa

MERANTI, Sinkap.info – Warga Desa Centai, Kecamatan Pulau Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti digegerkan penemuan jasad bocah perempuan berusia 10 tahun, Kamis (10/9) pagi.

Jenazah Saskia Novianty ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di pantai Ceria Desa Centai oleh seorang nelayan yang akan pergi mencari ikan.

Sebelum ditemukan tak bernyawa, siswa SD ini sempat menghilang sejak Rabu (9/9) siang. Mengetahui kabar gadis kecil ini menghilang, warga langsung mencari keberadaannya di seluruh pelosok desa dan mengabarkannya via WhatsApp.

Ades (Nama timangnya, red) juga heboh di Media Sosial seperti Facebook pihak Kepolisian dari Polsek Tebing Tinggi Barat juga ikut turun bersama-sama dengan masyarakat untuk melakukan pencarian.

Kepala Desa Centai, Abdul Latif yang dikonfirmasi mengenai hal tersebut membenarkan jika ada warganya yang sempat hilang dan kini ditemukan meninggal dunia.

“Dia ditemukan di Pantai Ceria, Desa Centai oleh seorang nelayan yang akan pergi menangkap ikan. Diduga dia meninggal akibat lemas ketika jatuh di sekitar pantai tersebut,” kata Abdul Latif, Kamis (10/9).

Sementara itu Kapolres Meranti AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melalui Kapolsek Tebiingtinggi Barat IPTU AGD Simamora SH MH, Kamis (10/9) pagi membenarkan kalau anak dari pasangan Norman dan Ramlah sudah ditemukan.

“Sudah ditemukan, kemaren sudah kita lakukan pencarian bersama masyarakat sampai subuh, pagi ini ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan belum diketahui pasti kejadiannya. Saat ini Jenazah Korban sudah berada di kediamannya untuk segera dimakamkan,” kata Simamora.

SINKAP.info | Laporan: Slh
Facebook Comments

Translate »