Rakernas 2024 Prima DMI Perkuat Peran Remaja Masjid Menuju Generasi Emas Indonesia

NASIONAL1350 Dilihat

JAKARTA, SINKAP.info – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2024 Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (Prima DMI) berlangsung dengan semarak di Jakarta pada tanggal 5 hingga 7 Juli 2024. Acara ini diadakan di gedung kantor Dewan Masjid Indonesia, Jalan Matraman No. 39-41, Jakarta.

Ketua Pengurus Pusat Prima DMI, Munawar Khalil, dalam sambutannya memberikan apresiasi khusus kepada program-program inovatif yang dilakukan oleh pengurus wilayah Provinsi Riau. Pujian tersebut disampaikan setelah mendengarkan laporan dari Ketua Prima DMI Riau, Mujibburahman, ST.

“Saya sangat mengapresiasi inisiatif yang dilakukan oleh pengurus wilayah Prima DMI Riau. Langkah-langkah konkret seperti gerakan sholat subuh berjamaah di masjid, gerakan remaja anti narkoba, dan gerakan dakwah komunitas merupakan contoh yang baik bagi daerah-daerah lainnya,” ujar Munawar Khalil.

MENARIK DIBACA:  Perpanjang SIM Bisa dari Rumah Gunakan Aplikasi Digital Korlantas Polri

Rakernas tahun ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, di antaranya pendiri Prima DMI KH. Natsir Zubaidi, Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA, serta perwakilan dari Inisiatif Zakat Indonesia, Bank Panin Dubai, dan Shopee. Agenda utama Rakernas meliputi pembahasan strategi untuk meningkatkan peran remaja masjid dalam mempersiapkan generasi emas Indonesia.

Ketua Prima DMI Riau, Mujibburahman, ST, menyambut baik kesempatan ini sebagai ajang bertukar ide dan gagasan.

“Kami merasa bangga dan bersyukur atas terjalinnya kerukunan dan kesatuan di antara kami, meskipun berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Rakernas ini memberikan momentum penting bagi kami untuk merumuskan arah kebijakan yang lebih baik bagi generasi muda,” ungkap Mujibburahman.

MENARIK DIBACA:  Hj. Ismiatun Hadiri Apresiasi Bunda PAUD Nasional 2023

Acara ini diharapkan dapat memperkuat kembali peran aktif remaja masjid dalam berkontribusi bagi kemajuan bangsa, sebagaimana diungkapkan Ketua Prima DMI Riau dalam penutupan acara.

Sebagai platform penting untuk pengembangan pemimpin masa depan, Rakernas Prima DMI 2024 berhasil mencapai tujuan-tujuan signifikan dalam mempersiapkan peran strategis remaja masjid dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat.

Dengan laporan dari acara yang menggugah ini, Prima DMI menegaskan komitmennya untuk terus membina dan memberdayakan remaja masjid dalam upaya memajukan bangsa menuju generasi emas Indonesia.

Komentar