Adanya Gangguan Listrik Padam, PLN UP3 Pematangsiantar Pastikan Penormalan Secara Bertahap

Pematangsiantar417 Dilihat

PEMATANGSIANTAR, SINKAP.info – Dalam sepekan ini PT PLN (Persero) mengalami gangguan aliran listrik terjadi di seluruh wilayah distribusi Sumatera bagian Selatan (Sumbagsel) termasuk di Kota Pematangsiantar.

Menanggapi hal itu, Manager PT PLN UP3 Pematangsiantar, Hasudungan Siahaan mengatakan terkait belum pulihnya kondisi kelistrikan di wilayah kerjanya, dia menjelaskan adanya anomali pada sistem kelistrikan transmisi Sumatera, sehingga diperlukan pengaturan beban yang berdampak terjadi pemadaman kembali.

“Setelah pemulihan 100% kondisi kelistrikan PLN UID Sumatera Utara pada pukul 02.00 WIB yang lalu akibat gangguan pada Transmisi Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 275 kV Linggau-Lahat, saat ini ditemukan anomali pada sistem kelistrikan transmisi Sumatera. Sehingga diperlukan pengaturan beban yang berdampak terjadi pemadaman kembali,” kata Hasudungan, Rabu (12/6).

Meskipun terjadi padam di Sumatera Utara dia mengungkapkan dampaknya masih relatif kecil. Secara bertahap, penormalan terus dilanjutkan hingga ke seluruh pelanggan.

“PLN menyampaikan permohonan maaf atas kondisi ini. PLN memohon dukungan dari stakeholder dan masyarakat agar dapat mengatasi ini secepat mungkin,” kata Hasudungan.

SINKAP.info | Laporan: Ais

Komentar