Kapolres Pematangsiantar Ikuti Zoom Meeting Grand Launching Aplikasi Penyelenggaraan Event

Pematangsiantar234 Dilihat

PEMATANGSIANTAR, SINKAP.info – Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno SH, SIK Ikuti Zoom Meeting Grand Launching Aplikasi Pelayanan Perizinan Penyelenggaraan Event bertempat di Aula Mako Polres Pematang siantar, Senin (24/6) pagi.

Kegiatan itu dipimpin Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo yang dalam arahannya mengatakan “banyak objek Parawisata di Indonesia sebetulnya masih sangat bagus bagus dan banyak mendatangkan Wisata mancanegara” ujar Presiden.

Dalam pelaksanaan berbagai event dukungan Pemerintah dalam Akses Keamanan dan kemudahan Perizinan perlu kita atasi, dimana pengurusan perizinan kita saat ini cukup ruwet Berbagai event dunia kita telah lakukan, dimana World Bank menghadirkan 30 ribu peserta seperti G20 juga menghadirkan 21 ribu wisatawan.

lanjut Presiden kepada para penyelenggara event diharapkan juga dapat melakukan managemen persiapan acara jauh hari. Harus ada management yang baik dengan Pemerintah kita semua harus bekerja dengan perencanaan yang baik

Dalam peluncurun Aplikasi ini jadi bukan hanya Website layanan tapi betul memotong birokrasi dan memberi kemudahan kepada penyelenggara event untuk memperoleh cost yang lebih murah dan transparan.

Sebelum mengakhiri arahannya Presiden juga mengatakan pentingnya pengelolaan Hak Cipta yang berdampak pada pencipta lagu dan artisnya

Setelah memberikan arahan, Presiden didampingi Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri BUMN, Menpora, Kapolri melakukan launching Aplikasi Digitalisasi layanan perizinan penyelenggaran Event yang mengusung jargon Mudah, Cepat, Sederhana Efesien, dan terpadu.

Hadir mengikuti Zoom Meeting itu Walikota Pematangsiantar Ibu Dr.Susanti Dewayani Sp.A, Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala S.I.K, S.H, M.H, Wakapolres Pematangsiantar Kompol Ahmad Wahyudi, Kajari Pematangsiantar Jurist Precisely, S.H., M.H, Danramil 01/SU Kapten E.J Sipayung, Kasat Lantas AKP Gabriella A. Gultom SIK, MH dan Kadis Kominfo.

SINKAP.info | Laporan: Faisal

Komentar