Cari Solusi Layanan Air Bersih Lancar, Wabup Sidak PDAM Tirta Terubuk Bengkalis

Bengkalis962 Dilihat

BENGKALIS, SINKAP.info – Bupati Bengkalis diwakili Wabup Bagus Santoso melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke PDAM Tirta Terubuk Bengkalis usai melaksanakan agenda launching sekolah lansia di Desa Selatbaru.

Aksi sidak itu didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Ed Efendi, dengan mendatangi waduk atau embung sumber air baku di area hutan kota Bengkalis, Desa Wonosari Kamis, 13/06.

Ikut pula Direktur PDAM Tirta Terubuk Kabupaten Bengkalis Abel Iqbal serta jajaran PDAM.

Dilokasi tersebut, Wabup mengajak Direktur PDAM itu berdiskusi guna mencari solusi dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat akan air bersih yang lancar.

Diatas lahan sekitar 3,4 hektar dengan kapasitas 80 ribu meterkubik air baku ini, diungkapkan Abel Iqbal siap diolah menjadi air bersih untuk kepentingan masyarakat.

Lanjut Iqbal saat ini penanganan permasalahan air di Negeri Junjungan yang terjadi belakangan ini sudah 80 persen terselesaikan oleh PDAM.

Dikesempatan tersebut, selain waduk, lokasi yang juga menjadi tinjauan Wakil Bupati Bengkalis ini ialah tempat penyaringan air, pengolahan, desinfeksi serta penampungan sementara. Bahkan ruang kontrol tak luput menjadi tempat yang dikunjungi Bagus Santoso.

Upaya dan kendala disampaikan Abel Iqbal terhadap kondisi PDAM Tirta Terubuk kala ini dihadapan Wabup Bagus Santoso.

“Namun ditengah berbagai kendala tetap kami upayakan terus bagaimana caranya agar bisa melayani pelanggan dengan baik,” ungkapnya.

Ditengah-tengah sidak tersebut, Wabup Bagus Santoso sempat takjub melihat air jernih hasil pengolahan yang bening dan dapat langsung diminum.

Teknologi nano filter yang merupakan salah satu jenis dari filtrasi membran dalam proses pemurnian air itu menghasilkan air yang bersih dan jernih bahkan tidak berbau.

Namun Wabup menanyakan, terkait kondisi warna air yang sampai di rumah pelanggan PDAM.

“Pada dasarnya, air yang kita distribusikan ke seluruh pelanggan seperti ini. Ketika tiba di rumah pelanggan menjadi berubah warna, itu biasanya disebabkan pipa yang tidak bersih. Inilah yang menjadi salah satu kendala kita, yang akan kita cari solusinya,” lanjut Direktur PDAM yang baru saja dilantik itu.

Diakhir pertemunnya, Wabup Bagus Santoso berharap perusahaan milik daerah ini bisa memberikan air bersih dan berkualitas kepada masyarakat Negeri Junjungan, pelayanan yang sifatnya maksimal, bertahap melengkapi kekurangan yang ada dan terus melakukan pembenahan guna mendukung Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera (BERMASA).

“Oleh karena itu, Pemkab Bengkalis akan sangat mendukung upaya yang dilakukan PDAM Tirta Terubuk Bengkalis dalam mewujudkannya. Bersama sampaikan masalahnya, cari solusinya dan pecahkan masalahnya. Insya Allah dengan kolaborasi yang baik semua dapat terselesaikan,” jelas Bagus Santoso.

SINKAP.info | Redaksi

Komentar