Bupati Kasmarni Ucapkan Selamat Kepada Kasal Dr. H. Muhammad Ali

Pekanbaru1423 Dilihat

Ucapan itu disampaikan saat menghadiri majelis penganugrahan gelar adat, Rabu 5/6, di Balai Adat LAM Riau Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Prosesi penabalan gelar adat itu diawali dengan pembacaan warkah pemberian gelar adat, pemasangan tanjak oleh Ketua MKA LAM Riau Datuk H. Raja Marjohan Yusuf, pemasangan selempang oleh Asisten I Setdaprov Riau Zulkifli Syukur dan pengalungan medali oleh Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad.

Sedangkan pemasangan keris oleh Ketua DPH LAM Riau Datuk H. Taufik Ikram Jamil. Selanjutnya prosesi tepuk tepung tawar kepada Datuk Seri Segara Utama Setia Wangsa bersama Datin Ny Fera Muhammad Ali.

Menurut LAM Riau, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Republik Indonesia, Tuan Laksamana TNI Dr. H. Muhammad Ali, dinilai layak menerima gelar adat Datuk Seri Segara Utama Setia Wangsa, sebagai seorang pemimpin yang penuh dengan  kilau cahaya kebaikan dan kemuliaan, memiliki kekuatan bagai air, menjunam dalam dapat menenggelamkan. Sekaligus, memiliki gelombang kekuatan yang besar, serta mampu pula menggunakan kedalaman dan kekuatannya untuk menjalankan kewajiban dan menjunjung kesetiaan kepada bangsa dan negara.

Selanjutnya pemberian gelar adat kepada Kasal Tuan Laksamana Muhammad Ali sudah melalui alur patut. Kajian yang dilakukan tim penapis sebagai pertimbangan pemberian gelar diantaranya atas jasa dan kedekatannya kepada masyarakat Riau ketika menjabat sebagai mantan Danlanal Kota Dumai dan mantan Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan berpusat di Tanjung Pinang Kepulauan Riau.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bengkalis mengucapkan selamat dan taniah kepada Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Republik Indonesia, Tuan Laksamana TNI Dr. H. Muhammad Ali. Semoga gelar adat ini menambahkan semangat dalam menjalankan tugas dan amanah untuk bangsa dan negara ini,”ujar Bustami HY.

Lebih lanjut Bustami mengatakan, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) RI, Tuan Laksamana TNI Dr. H. Muhammad Ali layak menerima gelar adat ini, karena beliau memang sosok tauladan yang baik. Tidak hanya saat menjalani tugas menjaga keamanan laut NKRI. Namun beliau dikenal sebagai sosok pejabat memiliki jiwa sosial yang tinggi di tengah-tengah masyarakat.

Pada kesempatan itu juga Bustami HY menyerahkan cinderamata dari Bupati Bengkalis Kasmarni kepada Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) RI, Tuan Laksamana TNI Dr. H. Muhammad Ali.

SINKAP.info | Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *