Asisten I Setdakab Meranti Hadiri Perpisahan Siswa SD Islam Al Hikmah

Kepulauan Meranti1223 Dilihat

MERANTI, SINKAP.info – Pelaksana tugas Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Kepulauan Meranti Mahadi, Senin (1/6) menghadiri perpisahan dan pelepasan siswa ke IV SD Swasta Islam Al-Hikmah Selatpanjang.

Atas nama pemerintah kabupaten, Mahadi mengucapkan selamat kepada seluruh siswa-siswi yang telah berhasil menyelesaikan studi selama 6 tahun di sekolah tersebut. Dia berharap kelulusan itu sebagai tangga untuk menggapai cita-cita yang diimpikan.

“Semoga ananda sekalian selalu bersemangat dalam belajar sehingga bisa menjadi insan yang sukses di dunia dan di akhirat kelak,” kata Mahadi.

MENARIK DIBACA:  Plt Bupati Asmar Salat Tarawih Perdana di Masjid Agung Darul Ulum

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada para guru dan staf sekolah, yang telah membimbing dan membantu siswa-siswi dalam menyelesaikan pendidikan.

“Terima kasih atas semua jasa, pengorbanan, dan pengabdiannya untuk membentuk generasi emas bagi bangsa. Semoga kerja keras dan dedikasi yang diberikan akan terus membawa manfaat bagi pendidikan di Meranti,” ucap Mahadi.

Sebelumnya, Ketua Yayasan Al-Hikmah Selatpanjang H. Zulfin menceritakan sekolah tersebut didirikan tahun 2005 lalu. Saat itu siswa pertama hanya berjumlah 12 orang saja.

MENARIK DIBACA:  Oknum Pengasuh Pondok Pesantren di Meranti Ditetapkan Tersangka Pelecehan Seksual

“Alhamdulillah hari ini sudah mencapai 400 lebih siswa,” sebutnya.

Kemudian, pada tahun 2013 mulai didirikan Madrasah Tsanawiyah (MTs) dengan jumlah siswa yang juga hanya belasan orang. “Alhamdulillah saat ini sudah mencapai 100 siswa. Jadi total siswa keseluruhan sekitar 500 orang,” terang H. Zulfin.

Hadir dalam perpisahan itu, Anggota DPRD Kepulauan Meranti M. Tartib, Camat Tebingtinggi Husni Mubarak, perwakilan Dinas Pendidikan Kepulauan Meranti, dan para wali murid, guru serta tamu undangan lainnya.

SINKAP.info | Laporan: Satria K

Komentar