SD Swasta Muhammadiyah 01 Raih Juara O2SN Pencak Silat, Lanjut ke Provinsi

Pematangsiantar1127 Dilihat

PEMATANG SIANTAR, SINKAP.info – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD-SMA 2024 Cabang Seni pencak silat jurus tunggal resmi diselenggarakan di Aula SMK N 2 Kota Pematangsiantar, Rabu (15/05).

Dalam buku Pedoman O2SN 2024, olimpiade tingkat SD-SMA ini berlaku juga bagi siswa MA atau sederajat. Tema untuk O2SN tahun ini adalah “Merdeka Berprestasi, Talenta Olahraga Menginspirasi”.

Perlu diketahui, O2SN ini termasuk ajang talenta nasional yang diselenggarakan oleh Kemendikbud, melalui Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI), Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas). Pelaksanaan O2SN akan dimulai dari seleksi tingkat sekolah, kabupaten/kota, provinsi, hingga nasional.

SD Swasta Muhammadiyah 01 Raih juara 1 tingkat SD Putra dan juara 2 Tingkat SD Putri, hadir pada acara itu Bachtiar abror selaku pembimbing SD Muhammadiyah peserta O2SN berucap syukur atas prestasi anak didiknya

“Alhamdulillah saya sangat bangga sekali dengan capaian anak-anak didik saya sudah mengharumkan nama sekolah terutama perguruan tapak suci Pematangsiantar tetap semangat dan rajin latihan untuk mengasah kemampuan kedepannya bagi Muhajir yang lolos tingkat Provinsi tetap semangat dan gapai sampai tingkat nasional” ujarnya.

Sebagai informasi tambahan seleksi untuk tingkat Provinsi akan di selenggarakan pada bulan Juni mendatang.

SINKAP.info | Laporan: Faisal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *