Ketua TP PKK Meranti Hj. Ismiatun Asmar Hadiri Malam Puncak Hari Kesatuan Gerak PKK Tahun 2024

DAERAH1169 Dilihat

SURAKARTA, SINKAP.info – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kepulauan Meranti, Hj Ismiatun Asmar, menghadiri acara Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-52 yang digelar di Balekambang Park, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, Kamis malam (16/05).

Mengusung Tema Bergerak Bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju, perhelatan ini dihadiri langsung oleh Ibu Negara Republik Indonesia (RI) Iriana Jokowi didampingi, ibu Wakil Negara RI, Wury Ma’aruf Amin dan Ketua TP PKK Pusat Tri Tito Karnavian.

Turut hadir Ketua TP PKK Provinsi se Indonesia beserta jajarannya, Ketua TP PKK Kabupaten/Kota beserta jajarannya, Ketua TP PKK Kecamatan beserta jajarannya dan rombongan kader TP PKK se Indonesia.

Dalam sambutannya, Ibu Iriana Jokowi mengapresiasi atas kehadiran para Ketua dan kader TP PKK dalam helat penting ini.

Dikatakannya bahwa Puncak syukuran HKG PKK tahun ini juga bertepatan dengan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2024 yang mana kegiatan tersebut juga di hadiri kader dari Aceh sampai Merauke.

Dalam kesempatan itu, TP PKK Pusat turut memberikan penghargaan Adhi Bhakti Utama tahun 2024 sebagai bentuk apresiasi kepada sejumlah kader yang telah mengabdi lebih dari 25 tahun. Selain itu, piagam penghargaan juga diberikan kepada para wanita yang berjasa di bidang pendidikan, kesehatan, sosial budaya, lingkungan hidup, dan pertanian.

Dalam momen peringatan HKG PKK 2024, Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Meranti, Hj Ismiatun Asmar menyampaikan harapannya kepada seluruh kader desa/kelurahan dan kecamatan se Kabupaten Kepulauan Meranti.

Selain itu, lanjut Hj Ismiatun, pergerakan PKK juga membutuhkan dukungan aparatur pemerintah desa/kelurahan dan kecamatan untuk meningkatkan kinerja 10 program pokok PKK.

Menurutnya, TP PKK memiliki kekuatan hukum yang kuat melalui Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2017, dan Permendagri Nomor 36 Tahun 2020 tentang Gerakan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga.

“Semoga melalui kegiatan HKG ini, kita semakin semangat dalam mengabdikan diri kepada masyarakat sesuai dengan 10 program pokok PKK. Saya harap pengurus PKK  Meranti mulai dari tingkat Kabupaten hingga Kelurahan dan Desa selalu aktif dan mampu memberikan manfaat dalam hidup bermasyarakat,” harapnya

Turut mendampingi, Sekretaris TP PKK Kabupaten Kepulauan Meranti Siti Rukijah.

 SINKAP.info | Laporan: Satria K

Komentar