Badan Anggaran Berikan Rekomendasi terkait LKPJ Bupati Bengkalis TA 2023

Bengkalis, DPRD1542 Dilihat

BENGKALIS, SINKAP.info – Berdasarkan hasil rapat Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Bengkalis, DPRD melaksanakan rapat paripurna tentang Laporan Badan Anggaran terhadap LKPJ Bupati Bengkalis Tahun Anggaran 2023, Senin (29/04).

Laporan disampaikan langsung oleh juru bicara Banggar H. Adri di hadapan pimpinan rapat Sofyan yang didampingi Bupati Bengkalis yang diwakili Wakil Bupati H. Bagus Santoso beserta anggota DPRD Kab. Bengkalis.

H. Adri menyampaikan DPRD Kabupaten Bengkalis memberikan apresiasi yang sebesar-sebesarnya pada pemerintah daerah yang telah menindaklanjuti rekomendasi DPRD Kabupaten Bengkalis terhadap LKPJ TA 2023 sehingga lebih optimal dan relevan baik secara substansi maupun implementasinya, sehingga tidak terulang permasalahan yang sama pada LKPJ di masa yang akan datang.

“DPRD juga menyampaikan pujian kepada pemerintah daerah atas penilaian tertinggi realisasi pendapatan daerah oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. Atas keberhasilan tersebut semestinya memberikan motivasi dalam meningkatkan target pendapatan daerah terutama Pendapatan Asli Daerah (PAD) san penggalian sumber PAD baru secara lebih optimal,” ujarnya.

Berbagai saran dan catatan juga diberikan oleh anggota DPRD seperti Al Azmi, Syafroni Untung, Laurensius Tampubolon, Zainal, Firman, dan H. Arianto untuk kemajuan Kabupaten Bengkalis kedepannya.

Wakil Bupati H. Bagus Santoso dalam pidatonya mengatakan memberikan apresiasi atas kinerja DPRD, khususnya banggar LKPJ DPRD, yang secara maraton dan komprehensif telah melakukan pembahasan dan penela’ahan atas laporan pertanggung jawaban Bupati Bengkalis T.A 2023.

“Mari kita perkuat komitmen pembangunan melalui pelaksanaan rencana kerja pemerintah daerah tahun 2024 dan penyiapan rencana kerja pemerintah daerah 2025 yang semakin partisipatif dan adaptif terhadap aspirasi dan kebutuhan masyarakat” ajaknya.

 SINKAP.info | Rls

Komentar