Asisten 1 Mahdi Buka Gelar Karya P5 Yayasan Kasih Maitreya

Kepulauan Meranti1882 Dilihat

MERANTI, SINKAP.info – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar yang diwakili oleh Plt Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. M. Mahdi membuka Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di Yayasan Kasih Maitreya Selatpanjang.

Gelar karya program merdeka belajar tersebut berlangsung di Halaman SMP Kasih Maitreya Selatpanjang, Rabu (24/04).

Mahdi mengatakan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti menyambut baik serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada panitia, yang telah menginisiasi sekaligus menyelenggarakan kegiatan gelar karya P5 tersebut.

“Kami berharap kegiatan ini bukan hanya untuk menunjukkan hasil kreativitas dan prestasi, tetapi juga sebagai bentuk nyata dari semangat gotong royong dan kebersamaan,” katanya.

Dia menambahkan, bagi pemerintah peningkatan kreativitas dan prestasi khususnya bagi peserta didik telah menjadi bagian yang memberi andil besar, sebagai dasar peletakan pembangunan nasional.

“Karena salah satu tujuan pembangunan nasional saat ini adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia,” sebut Mahdi.

Lebih lanjut, dia juga mengajak untuk menjadikan kegiatan itu sebagai upaya membentuk SDM berkualitas, memperkuat karakter bangsa, dan meningkatkan persatuan serta persaudaraan.

“Juga meningkatkan prestasi pendidikan di daerah ini,” ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan Yayasan Kasih Maitreya Selatpanjang Harly menjelaskan, gelar karya P5 merupakan elemen penting dalam pendidikan di Indonesia yang berfokus pada pembentukan karakter siswa yang berasas pancasila.

“Hal ini memberikan pengalaman yang konseptual dan bermakna,” lanjut Harly.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang selalu mengayomi dan mendukung tumbuh kembang yayasan tersebut.

“Sehingga kami terus berpacu memberikan pendidikan yang berkualitas untuk daerah,” sambungnya.

Gelar karya P5 tersebut akan berlangsung mulai dari tanggal 24 sampai dengan 30 April 2024. Diikuti mulai dari PG, TK, SD, SMP, SMK dan LKP Yayasan Kasih Maitreya.

Tampak hadir dalam gelar karya tersebut Anggota DPRD Kepulauan Meranti Cuncun, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Suardi, Bunda PAUD Tebingtinggi, dan pejabat serta tamu undangan lainnya.

 SINKAP.info | Laporan: Satria K

Komentar