Warga Desa Naga Kesiangan Temukan Dua Granat Diduga Masih Aktif

Tebing tinggi1616 Dilihat

TEBINGTINGGI, SINKAP.info – Warga Dusun I Desa Naga Kesiangan, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) digegerakan penemuan Dua granat nanas yang di duga masih aktif. Granat itu ditemukan di sungai tepatnya di bawah jembatan, Senin (11/3).

Kronologis penemuan granat yang di duga masih aktif yang sudah berkarat ini pertama kali ditemukan oleh tiga orang anak yang sedang mencari ikan di bawah jembatan tepatnya Dusun I Desa Naga Kesiangan sekitar Pukul 11.45 WIB.

Anak yang pertama menemukan granat itu bernama Masbaraka mengatakan dirinya bersama dua orang temannya itu biasa mencari ikan disungai, waktu mencari ikan tepatnya bawah jembatan, dirinya melihat dua benda besi berbentuk nenas.

“Waktu kami mencari ikan dibawah jembatan itu, kek ku lihat besi bulat seperti bentuk nenas, lalu kami bawa ke orang sekitar jembatan. Mereka bilang itu sepertinya granat,” Jelas Masbaraka.

Kapolsek Tebing Tinggi, AKP Saepul kepada wartawan mengatakan dua granat tersebut diduga masih aktif dan untuk mengevakuasi granat tersebut kita masih menunggu tim Jibom Gegana Brimob Polda Sumut.

“Granat sudah kita diamankan, lokasi sudah kita sterilkan namun untuk mengevakuasinya kita masih menunggu tim Jibom Gegana Brimob Polda Sumut,” terang AKP Saepul.

Lanjutnya, Granat saat ini sudah di amankan dalam ember dan telah di garis Polisi oleh Kapolsek dan Personil Polsek Tebing Tinggi. Dan saat ini sedang menunggu Team Jibom Sat Brimob Polda Sumut, untuk dilakukan penangan lanjut.

SINKAP.info | Laporan: Saptha N Isa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *