Sempena Hari Kesatuan Gerak, Hj Ismiatun Asmar Ikuti Gerakan Tanam Cabai Serentak

Kepulauan Meranti1537 Dilihat

MERANTI, SINKAP.info – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Kepulauan Meranti Hj. Ismiatun Asmar, mengikuti kegiatan Gerakan Tanam Cabai Serentak Sempena Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke 52 yang dilaksanakan secara virtual se-Indonesia.

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Ibu Iriana Joko Widodo didampingi Wury Estu handayani Ma’ruf Amin di Alun-alun Cirimekar, Cibinong Kabupaten Bogor Jawa Barat, Senin (04/03).

Pada kesempatan yang sama, Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Meranti melakukan gerakan tanam cabai serentak di dua titik lahan, yakni  jalan Dorak Gg Amanah, dan Jalan Pramuka Selatpanjang.

Ketua TP PKK Hj Ismiatun Asmar menyebut, kegiatan gerakan tanam cabai serentak tersebut dilakukan dalam upaya untuk mengatasi gejolak harga cabai yang meningkat di pasaran, dan tentunya bisa membantu kebutuhan rumah tangga dalam hal perekonomian.

“Alhamdulillah hari ini kita mengikuti kegiatan gerakan tanam cabai serentak se-Indonesia, sempena HKG PKK yang ke 52,” ujarnya.

Selain itu diharapkan kegiatan ini dapat mengatasi inflasi, sebagaimana diketahui bahwa komoditi cabai merupakan salah satu faktor peningkatan inflasi.

“Semoga dengan kegiatan ini bisa menekan lajunya inflasi. Untuk itu saya mengajak ibu-ibu PKK dan segenap masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti untuk menanam cabai di lingkungan sekitar rumah, sehingga bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari,” pungkasnya.

Turut hadir, Sekretaris TP PKK Siti Rukijah beserta jaharan pengurus PKK Kabupaten Kepulauan Meranti.

SINKAP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *