Peristiwa Mencekam‼️ Harimau Sumatera Resahkan Warga Siak

Berbagai kejadian membuat warga Siak resah saat Si Belang masuk Kampung

Peristiwa687 Dilihat

SIAK, SINKAP.info – Video seekor harimau muncul dan berkeliaran rumah warga viral di media sosial. Bahkan, kemunculan harimau itu sudah 3 atau 4 kali dan membuat warga sekitar resah.

Dari video yang terekam terlihat seekor harimau mondar-mandir di sekitaran rumah warga. Terlihat jelas gambar si belang saat disenter dan direkam warga dari lantai atas rumahnya.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut peristiwa yang mencekam bagi warga Siak dengan kehadiran Harimau Sumatera menjadi ancaman warga saat berkeliaran di pemukiman warga:

Harimau serang balita

Diketahui sebelumnya, harimau masuk ke dalam salah seorang rumah warga dan nyaris memangsa balita berusia 2,5 tahun di Dusun 3 Sungai Mungkal, Kampung Penyengat, Siak pada Selasa (20/2/2024) sekitar pukul 22.30 WIB.

“Harimau tersebut sudah masuk ke dalam rumah warga, bahkan sudah sempat menarik kaki seorang balita berusia 2,5 tahun,” kata Penghulu Kampung Adat Penyengat Abok Agustinus, Rabu (21/2/2024).

Abok bersyukur balita tersebut selamat dari terkaman meski harus terluka di bagian telapak kaki.

“Ada bagian telapak kaki terluka karena cakaran harimau. Tapi, Alhamdulillah balita tersebut selamat. Lukanya sedang diobati saat ini,” ujarnya.

Tiga harimau di halaman rumah

Warga Sungai Apit, Siak juga sebelumnya dihebohkan dengan kemunculan tiga ekor harimau yang berkeliaran di halaman rumah warga setempat. Kemunculan harimau itupun sempat diabadikan warga melalui video.

Penghulu Kampung Adat Penyengat Abok Agustinus seusai mendapat kabar itu bersama Bhabinkamtibmas langsung bergegas menuju lokasi.

“Tiba di lokasi, warga kami kumpulan satu tempat. Sayapun bermalam di lokasi tersebut bersama yang lainnya,” tuturnya.

Ditambahkan Abok, pihaknya bersama BBKSDA akan melakukan langkah pengusiran harimau tersebut dengan melakukan Bele Kampung Dolo. Mereka akan memasang jebakan kerangkeng harimau di titik lokasi kemunculan.

Harimau terkam sapi

Harimau juga diduga menerkam seekor sapi di Kecamatan Mempura, Siak. Berdasarkan video yang beredar, sapi betina mati di tepi parit di salah satu kebun milik warga dengan kondisi tubuhnya yang terkoyak-koyak.

Camat Mempura Herland Winanda Mulya membenarkan peristiwa matinya sapi milik warga Kampung Paluh diduga dimangsa harimau. Namun, ia belum dapat memastikan bahwa sapi mati diterkam harimau.

“Benar sapi milik warga tewas diduga diserang binatang buas. Tapi kami belum dapat memastikan binatang buas itu harimau atau bukan,” terangnya, Minggu (3/3/2024).

Komentar