Komunitas Pemuda Selatpanjang Bersatu (KPSB) Berbagi, N Fadli: Tradisi Takjilan di Bulan Ramadhan

Kepulauan Meranti1212 Dilihat

MERANTI, SINKAP.info – Menjadi kebiasaan bagi masyarakat selama menjalankan ibadah di bulan Ramadhan dengan aktifitas berbagi takjil menjelang waktu berbuka puasa. Aktifitas tersebut juga tampak dilakukan oleh Komunitas Pemuda Selatpanjang Bersatu (KPSB) saat sore hari, Selasa (19/03) bertempat di ruas jalan Pramuka kecamatan Tebing tinggi.

Secara makna Takjil diartikan menyegerakan berbuka puasa, namun menjadi sebuah tradisi Takjil berupa makanan manis seperti kolak, kurma, kue, dan makanan ringan lainnya menjadi menu pembuka saat menyegerakan berbuka puasa. Kegiatan berbagi Takjil menjelang azan maghrib ini pun sudah menjadi tradisi di Indonesia khususnya di Kepulauan Meranti.

Saat diwawancarai oleh media ini, Ketua Penasihat Komunitas N Fadli saat sedang membagikan Takjil mengatakan, di bulan yang penuh berkah ini senantiasa kita isi dengan kegiatan yang bermanfaat bagi orang disekeliling kita.

“Alhamdulillah, puasa ke 9 Ramadhan ini kita ikut melestarikan kebiasaan baik yang sering dilakukan oleh masyarakat kita yakni berbagi takjil disertai pembagian sembako,” ucap Fadli.

Fadli mengatakan, Kami bagian dari Pemuda Selatpanjang yang tergabung di Komunitas Pemuda Selatpanjang Bersatu (KPSB) mendorong Pemuda tempatan untuk melakukan kegiatan bermanfaat dan menjaga kedamaian di tanah kelahiran kita ini.

Ditempat yang sama, Plt Ketua KPSB Maghfaruddin menyampaikan di bulan suci ini menjadi momentum untuk mensucikan hati dari hal tidak baik dengan aksi kegiatan yang bermanfaat.

“Terimakasih kepada rekan rekan Komunitas Pemuda Selatpanjang yang sudah berpartisipasi dan berkontribusi memberikan rezekinya untuk berbagi,” sebut Rudi sapaan akrapnya.

Kegiatan berbagi Takjil dan Sembako di bulan berkah oleh Komunitas Pemuda Selatpanjang Bersatu akan dilaksanakan lagi pada 13 dan 19 Ramadhan 1445 H kedepannya.

Komentar