AL Amin, S Pd MM Gelar Reses Enam Titik di Empat Desa

MERANTI, SINKAP.info – Dalam mendengarkan Aspirasi dari masyarakat, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti Al Amin,S.pd, MM dapil II, Fraksi PKS menggelar reses di enam titik lokasi yang berbeda di dua Kecamatan, Kecamatan Rangsang Barat dan Kecamatan Rangsang Pesisir.

Lokasi Reses digelar Aggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Al Amin terdiri dari empat desa yaitu di Desa Lemang , Desa Sendaur, Desa Tanjung Kedabu dan Desa Tanah Merah.

Dalam kegiatan reses yang digelar beberapa titik kali ini Al Amin di sambut dengan sangat antusias dan penuh keakraban oleh masyarakat Desa yang hadir ada sesuai dgn undangan yang di sampaikan dan malah ada yg lebih dari undangan begutu antusias masyarakat jika ada Reses dari DPRD.

Seperti yang terlihat di Dua titik di Desa Lemang kegiatan reses digelar di Dusun Lemang laut di kediaman salah satu warga yaitu bapak Maliki, yang di hadiri oleh Kepala Desa Lemang, Ketua dan Anggota BPD, Aparatur pemerintahan Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Perempuan.

MENARIK DIBACA:  Forkopimda Pemkab Meranti Gelar Silaturahmi dengan Insan Pers

Pada kegiatan reses ini Al Amin menjalankan tugasnya selaku anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti yang menampung aspirasi dan keluhan masyarakat serta memberikan informasi terhadap program-program pemerintah Kabupaten.

Pada saat reses anggota DPRD Meranti ini, Beberapa Kepala Desa dalam kata sambutannya mengusulkan beberapa aspirasi dari masyarakat.

“Kita sangat mengharapkan bantuan untuk di bangunkan jalan produksi, rumah layak huni, bantuan perternakan dan bantuan untuk para petani”ucap salah satu kepala desa

Al Amin merespon sangat positif terhadap usulan yang disampaikan oleh Kepala Desa dan juga masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi sekali apa yang diusulkan, apalagi terkait jalan produksi karena ini kebutuhan umum yang nantinya bisa dirasakan oleh masyarakat, bergitu juga denga usulan berapa bantuan rumah layak huni, perternakan, serta bantuan alat tangkap perikanan begitu juga dengan pelatihan menjahit buat kaum ibu-ibu, ini semua bisa menunjang perekonomian masyarakat,” ujar Al Amin.

MENARIK DIBACA:  Sekda Serahkan Hadiah Pemenang Lomba HUT RI Ke- 78 Setda Kepulauan Meranti

“Memang apa yang di sampaikan oleh Bapak Kepala Desa dan masukan dari masyarakat tadi bisa disampaikan melalui RPJM Kabupaten dan nantinya akan kita perjuangkan” tambahnya.

Lebih jauh diutarakannya, bahwa setiap aspirasi perlu dicermati. Sebab itu semua butuh proses. Bukan serta merta langsung direalisasi. “Kalau kita ajukan tahun ini, mungkin tahun depan baru keluarnya. Ini perlu dipahami oleh masyarakat,” paparnya memberi penjelasan.

Dalam menanggapi aspirasi masyarakat Desa Tanjung Kedabu yang disampaikan Kepala Desa setempat mengenai jalan poros, Al Amin menyampaikan dirinya tetap mengakomodir usulan tersebut.

Karena menurut dia, jalan poros merupakan akses utama dan urat nadi dalam peningkatan perekonomian masyarakat yang butuh perhatian serius dari pemerintah.

Saya telah diberikan amanah oleh masyarakat akan tetap memperjuangkan apa-apa Aspirasi dari masyarakat untuk disampaikan kepada pemerintah Daerah.

SINKAP.info | Redaksi

Komentar