Sabet Dua Emas, Dojo Villa Viyata Yudha Raih Juara 2 Umum Kejuaraan Tako Antar Dojo

Pematangsiantar343 Dilihat

PEMATANG SIANTAR, SINKAP.info – Perguruan Tako Dojo Villa Viyata Yudha Pematang Siantar sukses meraih juara 2 umum pada Kejuaraan Karate Antar Dojo ke – 2 Pengurus Cabang (Pengcab) Tako Pematang Siantar.

Meskipun perguruan karate ini masih tergolong perguruan pendatang baru, Dojo Villa Viyata Yudha ini sering menorehkan berbagai prestasi di berbagai kejuaraan yang diselenggarakan di berbagai kota dan kabupaten yang ada di Sumatra Utara. Dan pada kejuaraan Karate Antar Dojo ke – 2 Pengcab Tako Pematang Siantar kali ini, Dojo Villa Viyata Yudha sukses mengoleksi dan menorehkan 2 medali emas, 1 perak dan 5 perunggu.

Kejuaraan Karate antar Dojo ini digelar di dua tempat yakni di gedung Michigan dan Wisma Musyawarah Kota Pematang Siantar selama dua hari Sabtu, 21 Oktober – 22 Oktober 2023.

Pelatih Dojo Villa Viyata Yudha Muhammad Kurnia mengaku bangga dengan pencapaian dan prestasi anak didiknya. Dia berharap kepada anak didiknya untuk terus menggali potensi yang dimiliki masing-masing dan tekun mengikuti setiap latihan.

“Saya bangga dengan prestasi anak – anak dengan meraih dua medali emas, 1 perak dan 5 perunggu. Semoga Dojo Villa Viyata Yudha ke depannya bisa mengikuti event – event yang lebih tinggi lagi,” ungkap Kurnia, Selasa (24/10).

Dia mengutarakan untuk meningkatkan dan mengembangkan potensi anak didik, ke depannya Dojo Villa Viyata Yudha akan fokus menerapkan program latihan metode yang baru serta lebih intens melaksanakan latihan.

“Tentu semua pihak termasuk para orang tua bersama – sama akan mengembangkan dan menggali potensi anak-anak agar kelak bisa menghasilkan atlit hingga tingkat nasional,” ajak Kurnia.

Senada dengan Kurnia, Alfrint Siregar salah seorang perwakilan orangtua berharap dengan event seperti ini diharapkan akan melahirkan bibit handal yang kelak dapat mengharumkan nama Kota Pematangsiantar baik di tingkat daerah, nasional maupun internasional.

Dijelaskannya, Dojo Villa Viyata Yudha yang dalam beberapa event kerap menorehkan prestasi, yang pada Kejuaraan Antar Dojo TAKO se-Kota Pematangsiantar dengan meraih juara umum II.

“Dengan torehan-torehan prestasi tersebut, butuh kerjasama dan kolaborasi yang baik antara penggiat olahraga di daerah ini dengan pihak pemerintah kota Pematangsiantar. Ini akan memacu dan memotivasi anak didik agar lebih berkualitas pada bidang non akademik”, ungkap Alfrint yang juga salah seorang Aparatur Sipil Negara di Bappeda Kota Pematangsiantar.

Sebelumnya, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pematang Siantar Jayadi Sagala menegaskan agar dalam setiap pertandingan untuk menjunjung tinggi sportivitas dan diharapkan dapat melahirkan bibit/atlit yang handal yang dapat mengharumkan nama daerah Kota Pematang Siantar.

SINKAP.info | Laporan: Ais