Pj Wako Tebing Tinggi Dituding “Bohong” Bantu KONI

Tebing tinggi130 Dilihat

TEBINGTINGGI, SINKAP.Info – Sekretaris Umum KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kota Tebingtinggi, Abdullah Sani Hasibuan, S.Sos menuding Penjabat Wali Kota Tebingtinggi ‘bohong’ untuk membantu dana KONI Tebingtinggi di APBD Perubahan Tahun Anggaran 2023.

Kekecewaan tersebut disampaikan Abdullah Sani Hasibuan, Jumat (27/10), di Sekretariat KONI Kota Tebingtinggi.

Disampaikan Abdullah Sani Hasibuan, kita kecewa dimana janji-janji Penjabat Wali Kota Tebingtinggi untuk membantu dana KONI di P-APBD, ternyata tidak ada sama sekali.

“Dipastikan dana KONI Kota Tebingtinggi di P-APBD tidak tertampung, karena kata Kadispora defisit, KONI yang dikorbankan, setelah itu dana induk pun mungkin tidak jelas juga,” ungkap Abdullah Sani Hasibuan.

Padahal menurut Abdullah Sani Hasibuan, diawal pengajuan dana tersebut sudah dibicarakan langsung, baik kepada Penjabat Wali Kota Tebingtinggi, Ketua DPRD Tebingtinggi, dan Kadispora untuk mendukung kegiatan Kejurda yang diadakan diakhir tahun ini.

“Kejurda ini penting untuk atlit-atlit Kota Tebingtinggi, yang saat ini mengikuti Pelatda PON. Jadi kita membutuhkan sekali dana P APBD untuk mengirim atlit mengikuti seleksi Pelatda PON, dengan kondisi ini atlit kita terancam degradasi. Atlit yang di persiapkan dari awal yang berpeluang masuk dalam TC PON juga tidak akan di kirim karena ketiadaan dana di KONI Tebingtinggi,” ungkap Sani Hasibuan kecewa.

Dalam pemberitaan sebelumnya, Penjabat Wali Kota Tebingtinggi, Syarmadani, saat usai menerima bantuan CSR dari Bank Sumut di Balai Kota menjelaskan, tentu kita dukung semuanya, namun karena keterbatasan yang ada, dan akan dibicarakan dengan Dispora.

“Nama nya Pelatda itu berarti provinsi ya, tentu provinsi akan bergerak juga sama-sama dengan kita. Cabang-cabang olahraga itu kita komunikasi juga, tolong dibantu karena kalau mengandalkan Pemko Tebingtinggi kita sama-sama tau keadaannya saat ini,” singkatnya.

Saat itu ditempat yang sama, Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tebingtinggi, H Kamlan Mursyid juga menegaskan akan segera komunikasikan sama Kadispora, berapa sebenarnya nilai anggarannya. Kita juga akan komunikasikan dengan bagian anggaran, apakah benar tidak ditampung atau bagaimana.

“Kita lihat dulu lah, karena saya pun belum tau bagaimana penganggaran itu, karena kita menunggu turun evaluasi dulu, ada ngak peluang dievaluasi itu, nanti akan kita bicarakan dulu” ujar Pj Sekda.

KONI Tebingtinggi sangat berharap kepada Pemko Tebingtinggi, untuk segera merealisasikan anggaran KONI untuk atlit mengikuti Pelatda PON dan atlit yang berpeluang masuk TC PON.

SINKAP.info | Laporan: Saptha N Isa