Kapolres Bengkalis Beri Kejutan HUT Ke-78 TNI Tahun 2023 di Makodim Bengkalis

Bengkalis117 Dilihat

BENGKALIS, SINKAP.info – Upacara Peringatan HUT Ke-78 TNI Tahun 2023. Dengan tema “TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju,” acara ini mengumpulkan tokoh-tokoh penting dan anggota masyarakat setempat, Lapangan Makodim 0303/Bengkalis di Jln. Bantan Desa Senggoro Kec. Bengkalis Kabupaten Bengkalis

Dalam amanat tersebut, ada beberapa penekanan penting, termasuk meningkatkan iman dan ketakwaan kepada Tuhan YME, menjaga netralitas TNI, berkomunikasi dengan POLRI dan komponen bangsa lainnya, serta menjaga nama baik TNI.

TNI dan POLRI Menunjukkan Sinergitas yang Solid dalam Peringatan HUT TNI ke-78 Tahun 2023. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun ini menjadi sorotan utama, berkat sinergitas yang solid antara TNI dan Kepolisian Republik Indonesia (POLRI). Dalam sebuah upacara yang megah di Lapangan Makodim 0303 Bengkalis pada hari Rabu ini, dua lembaga keamanan utama negara ini telah menunjukkan kolaborasi yang kuat dan kohesif.

Peringatan HUT TNI ke-78 tahun ini melibatkan berbagai kegiatan, mulai dari parade militer, hingga demonstrasi keterampilan khusus oleh personel TNI. Presiden menyampaikan apresiasi dan dukungannya untuk sinergitas yang semakin solid antara kedua lembaga ini.

Peringatan HUT TNI ke-78 tahun 2023 ini berlangsung pada tanggal 5/10, yang merupakan tanggal berdirinya Tentara Keamanan Rakyat (TKR), cikal bakal TNI, pada tahun 1945.

Kesolidan sinergitas antara TNI dan POLRI semakin tampak dalam upacara ini, dengan personel dari kedua lembaga tersebut berbaris bersama dan menunjukkan kekompakan yang mengesankan. Kolaborasi ini juga mencakup berbagai kegiatan bantuan sosial yang dilaksanakan oleh TNI membuktikan bahwa kedua lembaga ini tidak hanya berperan dalam menjaga keamanan, tetapi juga berkontribusi dalam pembangunan sosial masyarakat.

Sinergitas yang solid antara TNI dan POLRI dalam peringatan HUT TNI ke-78 tahun 2023 menggambarkan komitmen mereka untuk bekerja sama dalam menjaga stabilitas dan kedaulatan negara, serta melayani masyarakat dengan penuh dedikasi.

Kegiatan sakral tersebut dihadiri oleh Tokoh tokoh penting yaitu :
Bupati Bengkalis, Kasmarni, S.Sos.MMP, Wakil Bupati Bengkalis Dr H. Bagus Santoso, MP, Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, H. Khairul Umam.Lc.M.E.Sy, Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Arh Irvan Nurdin. Se. M.M., Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro S.H, S.IK, M.H, Ketua PN Bengkalis, Bayu Soho Rahardjo, S.H, Ketua Kejaksaan Bengkalis diwakili Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Bengkalis, Herdianto.SH, Kalapas llA Bengkalis, Muhammad Lukman, Ambe S.H., M.SI, Kepala Bea dan Cukai Bengkalis, Mochammad Munif.

SINKAP.info | Laporan: Jamil