Resmikan Sekolah Al Jabar Nur, Pj Wako Tebing Tinggi : Hasilkan Generasi Muda Islam di Tingkat Internasional

Tebing tinggi154 Dilihat

TEBING TINGGI, SINKAP.info – Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi S.Sos MT.P Meresmikan gedung YPI (Yayasan Pendidikan Islam) sekolah Jabal Nur dan mengucapakan selamat dan apresiasi sebesar-besarnya dalam rangka mewujudkan masyarakat Kota Tebing Tinggi yang berilmu dan ber-Akhlakul Kharimah, bertakwa kepada Allah SWT. Kamis (09/03) Jalan. Syech Beringin, Kec. Padang Hilir.

Turut dihadiri Plt. Sekdako Drs. Bambang Sudaryono, Kapolsek Padang Hilir AKP. Sulem Sigalingging, Danramil 13/ TT Kapt. Inf. Yudi Chandra, Kadisdikbud Idam Khalid Daulay, S.KM., M.Kes., Plt. Camat Padang Hilir Ramadhan Barqah Pulungan, S.IP., M.Si., Lurah di lingkungan Kec. Padang Hilir serta Kabag Umum Fahmuddin Siregar, S.H. M.H. dan tamu undangan.

Dalam sambutannya mengatakan, mengucapkan “ terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada YPI Jabal Nur, hal ini dalam rangka mewujudkan masyarakat Kota Tebing Tinggi yang berilmu dan ber-Akhlakul Kharimah, bertakwa kepada Allah SWT,” Ucap Dimiyathi.

Lanjutnya, Dimiyathi juga menyarankan YPI Jabal Nur agar selalu mengikuti perkembangan zaman dan teknologi, mengikuti perkembangan kurikulum serta melakukan peningkatan kualitas guru sehingga yayasan dapat terus maju dan berkembang serta nantinya lulusan dari yayasan ini dapat berkompetensi dan mampu menjadi teladan siswa-siswi dari Kota Tebing Tinggi.

” yayasan ini bisa lebih berkembang karena mendapat kepercayaan masyarakat. InsyaAllah pendidikan ini semakin maju, menghasilkan generasi muda Islam yang bisa berkiprah baik tingkat provinsi, nasional, InsyaAllah juga internasional,” ujar Pj. Wali Kota.

Senada dengan hal tersebut, Ketua YPI Jabal Nur Vivila Windu, S.H. menyampaikan bahwa yayasan YPI jabal Nur ini mempunyai keinginan yang sangat besar untuk bisa berkarya dan berkontribusi bagi Kota Tebing Tinggi dalam rangka mencetak anak-anak generasi di Kota Tebing Tinggi menjadi anak Quran yang rabbani, yang bermanfaat bagi agama, Nusa dan Bangsa.

“InsyaAllah ini juga menjadi amal jariyah untuk kami pulang nanti menghadap Illahi,” kata Ketua YPI Jabal Nur.

Lanjutnya lagi, dikatakan Ketua YPI Jabal Nur, bahwa sekolah Jabal Nur ini telah berdiri sejak tahun 2018 dengan siswa berjumlah 33 orang. Ditahun 2022-2023, jumlah siswa meningkat, dimana untuk siswa TK berjumlah 69 orang dan SD berjumlah 127 orang.

‘”Alhamdulillah bangunan sekolah ini sudah selesai. Terimakasih kepada Bapak Pj. Wali Kota yang boleh berkenan meresmikan gedung sekolah ini. Terimakasih juga kepada Bapak Rudianto atas jasa membantu mendirikan gedung sekolah ini. Dan kepada orang tua murid yang sudah mempercayakan anaknya untuk kami bimbing,” tutup Ketua YPI Jabal Nur.

Ketua Panitia Tri Kencono mengatakan, bahwa maksud acara adalah untuk mengenalkan sekolah Jabal Nur kepada khalayak umum khususnya kepada masyarakat/ bapak, ibu yang hadir, agar lebih mengetahui, mengenal sekolah dibawah naungan YPI Jabal Nur.

“Semoga ini bentuk awal untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah Jabal Nur khususnya dan Kota Tebing Tinggi secara umum. Mudah-mudahan acara ini bisa berjalan dengan lancar dan diridhoi oleh Allah SWT,” tutupnya.

Pada acara itu, turut ditampilkan siswa SD IT Jabal Nur dalam 3 bahasa, penampilan demo tahfidz siswa, pemberian bingkisan kepada Bapak Rudianto atas jasa mendirikan gedung sekolah jabal Nur, pemberian bingkisan kepada masyarakat membutuhkan serta penandatangan prasasti, pemotongan pita, berfoto bersama dan peninjauan gedung sekolah Jabal Nur.

SINKAp.info | Laporan: Saptha N Isa