HUT ke-104, Damkar Bengkalis Gelar Jalan Santai dan Edukasi

Bengkalis100 Dilihat

BENGKALIS, SINKAP.info – Sempena Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-104 Pemadam Kebakaran (Damkar), Dinas Damkar Bengkalis mengelar jalan santai serta edukasi pemadaman kebakaran Ahad, 19/03. 

Kegiatan dipusatkan di Lapangan Tugu Bengkalis itu dilepas Wakil Bupati (Wabup) Bengkalis Bagus Santoso, didampingi Kepala Dinas Damkar Alfakhrurrazy, Forkopimda dan sejumlah Perangkat Daerah.

Adapun rute pada jalan santai itu diawali dengan start jalan Jendral Sudirman menuju jalan Hos Cokroaminoto, berbelok ke jalan Hangtuah yang menjadi pusat pembagian kupon, lalu kembali ke Lapangan Tugu melewati jalan Ahmad Yani.
Sebelum pembagian hadiah, masyarakat yang hadir diberikan edukasi pemadaman api baik menggunakan cara manual maupun dengan menggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) sebagai antisipasi kebakaran di rumah dan lingkungan masing-masing yang diprektekkan langsung oleh perwakilan peserta jalan santai.

Kepala Dinas Damkar Bengkalis Alfakhrurrazy mengatakan, dalam rangka HUT Damkar ini pihaknya ingin masyarakat Bengkalis terlibat dan mengenal lebih dekat Damkar Bengkalis.

Sebanyak 6.000 kupon disediakan panitia, dengan beragam hadiah meliputi kulkas satu unit, kemudian sepeda dua unit, Alat pemadam api atau Apar tiga unit, Kipas Angin tiga unit. Serta puluhan hadiah door prize menarik lainnya.

Mewakili Bupati Kasmarni, Wabup Bagus Santoso mengucapkan Selamat memperingati HUT ke-104 Damkar.

“Profesi ini adalah profesi yang mulia, terima kasih kepada petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bengkalis, Pemadam harus kuat, pantang menyerah dan siaga setiap saat,” ucap Bagus Santoso.

Kepada masyarakat, Bagus Santoso berpesan untuk tidak sungkan menghubungi Damkar ketika membutuhkan bantuan.

“Para petugas terlatih ini akan siap kapan saja dan dimana saja. Masyarakat jangan sepelekan api, ketika sudah mulai membahayakan bergegas hubungi Damkar,” pinta Wabup. 

SINKAP.info | Redaksi