Intruksi Bupati Kasmarni, Dinas PUPR Perbaiki Kerusakan Jalan Mawar Duri

Bengkalis42 Dilihat

BENGKALIS, SINKAP.info – Kerusakan Jalan Mawar, Kelurahan Balik Alam Kecamatan Mandau akhirnya tertangani. Jumat malam, 27/05 Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkalis melakukan perbaikan jalan yang merupakan akses penghubung utama di Kecamatan Mandau. Perbaikan itu dilakukan menyusul instruksi Bupati Bengkalis Kasmarni yang ingin kerusakan ruas jalan Mawar itu segera diperbaiki.

“Perbaikan jalan Mawar Duri merupakan tindak lanjut dari instruksi Bupati. Bupati ingin kerusakan jalan Mawar segera diperbaiki. Perbaikannya menjadi atensi Bupati. Makanya kami langsung lakukan perbaikan dan pemeliharaan karena jalan ini merupakan jalan yang tinggi mobilitas masyarakatnya. Kalau tak segera diperbaiki khawatirkan membahayakan penguna jalan,” ujar Kadis PUPR Ardiansyah dikutip dari Riau Lantang.com.

Disebut Ardiansyah, Bupati Bengkalis memang kerab memberi instruksi agar Dinas PUPR maksimal melakukan pemeliharaan Jalan. Salah satu instruksi yang menjadi atensi Bupati adalah perbaikan jalan Mawar Duri yang memang kondisinya sudah mulai mengkhawatirkan itu.

“Bupati kerab memberi instruksi di setiap kunjungan kelapangan. Alhamdulillah, Jumat malam kemaren tim kami sudah melakukan perbaikan dan pemeliharaan jangka pendek untuk jalan Mawar Duri ini, ” jelas Ardiansyah lagi.

Diungkapkannya, Dinas PUPR memiliki kewenangan melakukan pemeliharaan jalan dan jembatan, baik yang dilakukan secara reguler ataupun melalui mekanisme swakelola. Khusus untuk pemeliharaan jalan Mawar Duri dilakukan perbaikan dengan sistem swakelola karena sifatnya yang mendesak dilakukan perbaikan.

“Perbaikan jalan Mawar Duri kami lakukan melalui mekanisme swakelola. Sifatnya penanganan cepat jangka pendek dan tingkat kerusakan yang tidak parah, ” ungkap Ardinsyah lagi.

Ardiansyah juga menyampaikan selain jalan-jalan penghubung, Bupati Bengkalis juga fokus menuntaskan jalan–jalan poros yang ada di Kabupaten Bengkalis. Untuk itu Dinas PUPR diminta terus menerus melakukan survey kondisi jalan dan jembatan yang ada agar menjamin kelancaran mobilitas masyarakat.

“Kami diminta terus melakukan survey kondisi jalan demi kelancaran mobilitas masyarakat. Perbaikan jalan Mawar ini pun tak terlepas dari peran semua pihak. Makanya kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah Kecamatan Mandau, kelurahan dan masyarakat yang selalu aktif memberikan informasi terkait kerusakan jalan yang ada, ” ujarnya.

Ardiansyah juga menyampaikan Dinas PUPR juga berupaya maksimal semaksimal mungkin melakukan pemetaan jalan dan jembatan yang akan dilakukan pemeliharaan dan perbaikan. Namun tentunya pemetaan yang dilakukan tidak bisa seketika tapi dilakukan secara bertahap sesuai skala prioritas.

“Insyaallah kami berupaya lakukan yang terbaik untuk masyarakat. Namun tentunya perbaikan tak seketika bisa dilaksanakan karena teknis dan pengerjaannya berdasarkan prioritas dan kebutuhan,” jelasnya.

SINKAP.info |Redaksi