Beranda RIAU Dumai

Kota Dumai Terima Penghargaan Bangga Kencana

71

DUMAI, SINKAP.info – Pemerintah Kota Dumai melalui kinerja yang diberikan Dinas Pengendalian Penduduk & Keluarga Berencana (PPKB) mendapat pujian dan apresiasi pada Acara Rekonsiliasi Percepatan Penurunan Stunting dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Program Bangga Kencana Tingkat Provinsi Riau Tahun 2022, bertempat di Hotel Grand Central, Rabu (30/03).

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk & Keluarga Berencana (PPKB) Kota Dumai, Hj Elywarti SKM kepada Dumai Pos akhir pekan lalu. Apresiasi ini disampaikan oleh Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Riau Dra Mardalena Wati Yulia MSi dalam laporannya pada acara tersebut.

“Syukur Alhamdulillah, atas penghargaan ini. Karena Pemerintah Kota Dumai merupakan satu-satunya kota yang telah selesai 100 persen dalam melakukan penyusunan SK Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) nya sampai ke tingkat kelurahan. Hal itu berdasarkan data Perkembangan Pembentukan TPPS Kabupaten dan Kota, Kecamatan, dan Desa/Kelurahan Provinsi Riau Per 29 Maret 2022,” ujarnya.

Sebelumnya, dalam acara yang bertemakan “Melalui Sinergitas dan Konvergensi Lintas Sektor Bergerak Bersama Mewujudkan Percepatan Penurunan Stunting dan Penguatan Program Bangga Kencana di Provinsi Riau” yang dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Provinsi Riau, H Edi Natar Nasution.

“Pemerintah Kota Dumai juga pada acara itu mendapatkan piagam penghargaan yang diberikan kepada Dinas PPKB Kota Dumai sebagai pengelola program Bangga Kencana tingkat Provinsi Riau. Alhamdulillah, kami atas nama Dinas PPKB mengucapkan terimakasih kepada semua stakeholders atas prestasi bangga kencana semoga kedepan dapat ditingkatkan,” ujar Elywarti.

Elywarti juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berperan aktif menyelesaikan penyusunan SK TPPS Kota Dumai hingga sampai ke tingkat kelurahan. Selanjutnya SK TPPS akan diimplementasikan dengan aksi konvergensi stunting pencegahan dan penurunan stunting atau 8 aksi di Kota Dumai.

“Sebagai bukti komitmen Pemerintah Kota Dumai melalui Sekda pak Indra Gunawan sudah menandatangani Deklarasi Bersama Tim Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Riau Berkomitmen Bergerak Bersama Mewujudkan Percepatan Penurunan Stunting di Provinsi Riau,” pungkas Elywarti.(des)

SINKAP.info | Redaksi
Facebook Comments