Beranda RIAU Bengkalis

Seminar Keperawatan Warnai HUT ke-48 PPNI di Kabupaten Bengkalis

69

MANDAU, SINKAP.info – Smeninar keperawatan Warnai Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) di Kabupaten Bengkalis Sabtu, 26/03 di Mandau.

Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Toharudin membuka secara resmi seminar tersebut.

Dalam sambutannya Kasmarni menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun ke-48, untuk seluruh jajaran pengurus dan anggota Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kabupaten Bengkalis.

“Semoga diusianya yang ke-48 ini, PPNI Kabupaten Bengkalis semakin matang serta dapat terus berkiprah, sebagai salah satu pilar pembangunan bidang kesehatan di negeri junjungan ini,” pungkasnya.

Kasmarni menyadari perawat merupakan salah satu organisasi profesi penyumbang terbesar sumber daya manusia Kabupaten Bengkalis, dalam mewujudkan visi Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera, di bidang kesehatan.

Terutama dalam menyukseskan program unggulan  yakni program akses jaminan sosial dan kesehatan total bagi masyarakat, yang memerlukan sinergi dan kolaborasi untuk diwujudkan secara bersama.

“Kami Pemerintah Daerah, tentunya akan mengambil peran dan posisi sebagai payung untuk mengayomi dan melindung seluruh perawat, baik yang bekerja di fasilitas kesehatan milik pemerintah, misalnya di RSUD, Puskesmas atau klinik-klinik, maupun para perawat yang menjalankan profesinya di RS Swasta, klinik praktek dan laboratorium, dalam meningkatkan pengawasan, kesejahteraan, maupun mutu kompetensi perawat, untuk terus kita tingkatkan,” imbuhnya.

Ucapan terima kasih dan apresiasi juga diberikan Kasmarni kepada seluruh jajaran dewan pengurus daerah PPNI dan seluruh perawat di Kabupaten Bengkalis, yang selama ini telah berjibaku ikut terlibat dalam setiap tahap upaya kesehatan, termasuk penanganan pandemi covid-19, mulai dari tindakan promotif, preventif, kuratif sampai dengan rehabilitatif.

“Harapan besar kami, momentum hut PPNI serta seminar yang kita laksanakan hari ini, dapat kita jadikan sebagai tonggak semangat para perawat, untuk ikut bersama pemerintah dalam memerangi pandemi Covid-19, sesuai kompetensi yang didasarkan atas cita-cita luhur, untuk menciptakan masyarakat sehat,”ujarnya.

Pada puncak peringatan HUT PPNI ke-48, dilaksanakan seminar ilmiah keperawatan bagi insan keperawatan, dengan mengusung tema “Perawat Bersama Rakyat Menuju Bangsa Sehat Bebas dari Covid-19”.

Melalui seminar ini, diharapkan dapat menanamkan serta membentuk ketangguhan dan jiwa patriotisme para perawat di Kabupaten Bengkalis khususnya, yang selama ini telah terguncang fisik dan mentalnya, sebagai pelayan kesehatan dalam penanganan covid-19.

Dalam kesempatan itu, dilaksanakan pemotongan tumpeng bersama jajaran PPNI dan Pemkab Bengkalis.

SINKAP.info | Redaksi
Facebook Comments