Indonesia Website Awards
Beranda RIAU Dumai

Pemko Dumai Segera Bangun Replika Rumah Adat di Taman Bukit Gelanggang

90

DUMAI, SINKAP.info – Walikota Dumai dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai, H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si memimpin Rapat Sosialisasi dan Koordinasi Rencana Pembangunan Replika Rumah Adat yang bertempat di Ruang Rapat Wan Dahlan Ibrahim, Senin (14/03).

Replika Rumah adat ini akan dibangun oleh Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Pariwisata yang direncanakan akan dibangun di Taman Bukit Gelanggang.

Tujuan dibangunnnya replika rumah adat ini untuk terpeliharanya Taman Wisata Bukit Gelanggang sekaligus terjalinnya silahturahmi antar setiap suku yang ada di Kota Dumai.

Sekda Kota Dumai, H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si dalam memimpin rapat menyampaikan Rumah adat ini mewakili setiap suku yang ada di Kota Dumai dan pembangunan ini juga perlu perundingan lebih lanjut.

“Ini masih rencana dan perlu perundingan lebih lanjut dari perwakilan Ikatan setiap suku yang ada di Kota Dumai, gambar yang kita lihat bersama-sama ini merupakan desain dan rencana yang akan dibangun di Taman Bukit Gelanggang yang nantinya diharapkan dapat terjalin silahturahmi antar setiap suku sekaligus dapat menjadikan Taman Bukit Gelanggang lebih menarik dan meningkatnya pariwisata yang ada,” harapnya.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kota Dumai R. Dona Fitri Illahi, SKM, M. Si menyampaikan pembangunan replika rumah adat ini akan di taman bukit gelanggang yang bertujuan untuk mengisi kegiatan ekonomi kreatif.

“Maka dari itu kita ambil masing-masing suku yang ada di Dumai, melalui kegiatan ekonomi kreatif yang merupakan program dari Kementrian Pariwisata dalam menata sisi kepariwisataan yang ada di setiap daerah dan juga untuk menunjukan sisi kebhinekaan kita, desain replika yang akan kita bangun tersebut tentunya perlu diskusi terlebih dahulu dengan mendengarkan dan meminta pendapat-pendapat dari Ikatan Kerukunan Masyarakat setiap suku yang hadir disini,” ucapnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut yaitu, Asisten I, Perwakilan Dinas PUPR serta Ikatan Kerukunan Masyarakat Setiap Suku di Kota Dumai.

SINKAP.info | Redaksi
Facebook Comments
Translate »