Beranda RIAU Dumai

Lantik 5 Pejabat Tinggi Madya, Mendagri Pesan Jaga Kekompakan dan Saling Mendukung

68

DUMAI, SINKAP.info  – Walikota Dumai dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai, H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si menghadiri pelantikan Pejabat Tinggi Madya di lingkungan Kementrian Dalam Negeri yang bertempat di Command Centre Diskominfo, Kamis (10/03).

Pelantikan Pejabat Tinggi Madya di lingkungan Kementrian Dalam Negeri tersebut digelar di Gedung Sasana Bhakti Praja Kantor Pusat Kemendagri Jakarta yang diikuti oleh Pemerintahan se Indonesia secara Virtual dan dilantik secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian.

Dalam sambutannya Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian menyampaikan kepada Pejabat yang baru dilantik untuk menjalankan tugas di Pemerintahan baik itu di Kemendagri dengan baik dan dapat dijadikan sebagai contoh kepada seluruh Pemerintah Daerah se Indonesia

“Yang diberikan kepercayaan dan amanah ini sudah keputusan yang maha kuasa, kita harus dukung dan kompak untuk saling membantu satu sama yang lain, karena tugas kita besar seperti penyederhanaan birokrasi di daerah-daerah, dan Kemendagri akan terus menyederhanakan khususnya untuk jabatan Fungsional,” ucapnya.

Lebih lanjut Mendagri juga mengingatkan kepada seluruh Pemerintah se Indonesia yang mengikuti secara virtual tersebut untuk melakukan strategi dalam percepatan produk UMKM di setiap daerah.

“Kepada seluruh daerah untuk melakukan Strategi Percepatan Produk Dalam Negeri dan UMKM melalui Belanja APBD dengan mengalokasikan dan melaksanakan paling sedikit 40 persen nilai untuk penggunaan UMKM yang dikelolanya,” sebutnya.

Sebagai informasi, pejabat yang dilantik di lingkungan Kemendagri adalah Sekretaris Jenderal Kemendagri Suhajar Widiantoro, Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Teguh Setia Budi, Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri Agus Fatoni, Kepala Strategi Kebijakan Dalam Negeri Kemendagri Eko Prasetyanto Purnomo Putro dan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemendagri Sugeng Hariyono.

SINKAP.info | Redaksi
Facebook Comments