Beranda RIAU Dumai

Peduli Sesama, Pertamina Dumai Berikan Santunan dan Salurkan Dana Kemanusiaan Pasaman

74

DUMAI, SINKAP.info – Sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban musibah gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Pasaman Sumatera Barat beberapa waktu lalu, Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit (RU) Dumai menyalurkan bantuan dana kemanusiaan senilai total 50 juta Rupiah, Senin (21/03).

Dana kemanusiaan untuk Kabupaten Pasaman ini berhasil terkumpul berkat donasi Perwira dan Pertiwi PT KPI RU II melalui Serikat Pekerja Kilang Minyak Putri Tujuh (SP-KMPT), dana Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Perusahaan, serta sumbangan dari Lembaga Amil Zakat Madani Human Care (LAZ MHC) Kota Dumai.

Secara simbolis, dana kemanusiaan untuk Kabupaten Pasaman ini diserahkan oleh Khabibullah Khanafie, selaku Senior Manager Operation & Manufacturing kepada Dziqri Hanafi, selaku Direktur LAZ Madani Human Care, bertempat di Kantor SP-KMPT.

Selain memberikan bantuan, PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Refinery Unit II juga memberangkatkan Tim Relawan dari Patrapala, Agent Of Change (AOC) dan Perwira PT KPI RU II ke Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat.

Dalam sambutannya Khanafie mengungkapkan rasa bahagianya melihat respon solidaritas yang ditunjukkan oleh Perwira dan Pertiwi Pertamina khususnya PT KPI RU II yang berkolaborasi untuk membantu para korban musibah gempa di Kabupaten Pasaman. “Bantuan kemanusiaan ini sebagai wujud kepedulian sesama manusia yang sejalan juga dengan TJSL Perusahaan dimana turut hadir memberikan banyak manfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua SP-KMPT, Riduan, mengatakan bahwa donasi dari Perwira dan Pertiwi PT KPI RU II yang berhasil terkumpul akan disalurkan langsung untuk membantu para korban di Kabupaten Pasaman. “Donasi yang terkumpul akan disalurkan ke Pasaman dalam bentuk pembangunan Hunian Sementara (Huntara) sebanyak 4 unit, paket peralatan sekolah dan paket sembako senilai masing-masing 20 juta Rupiah,” ujarnya.

Selain bantuan kemanusiaan Pasaman tersebut, PT KPI RU II juga menyalurkan santunan kepada Panti Asuhan yang ada di Kota Dumai. “Bantuan ke Panti Asuhan ini merupakan agenda rutin Perusahaan dimana dana bantuannya berasal dari Infaq tim manajemen dan pekerja yang dikumpulkan di setiap rapat bisnis perusahaan,” ujar Nurhidayanto, Area Manager Communication, Relations, & CSR RU Dumai.

Kali ini, bantuan diserahkan kepada 20 anak dari Panti Asuhan An-Nur dan Abu Suansah. Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Oky Wibisono, selaku Ketua BDI PT KPI RU II dilanjutkan oleh Tim Manajemen kepada pengurus dari masing-masing panti asuhan tersebut. Selama pelaksanaannya, santunan yang disalurkan sejak tahun 2019 sampai sekarang sebesar lebih dari 302 juta rupiah kepada beberapa panti dan rumah tahfidz yang berada di sekitar lingkungan Perusahaan.

“Kami Berharap bantuan yang telah kami berikan dapat mendatangkan manfaat dan kebaikan baik bagi penerima, masyarakat, Pekerja maupun Perusahaan. Semoga kilang PT KPI RU II terus diberikan keamanan , kelancaran, kehandalan dalam kegiatan operasionalnya serta menghasilkan keuntungan,” tutup Nurhidayanto.(wan)

SINKAP.info | Redaksi
Facebook Comments