Beranda DAERAH

Membangun Personal Branding di Media Sosial, CEO Aish Media Group: Konsisten Adalah Kunci

57

SEMARANG, SINKAP.Info – Kuliah Alternatif Angkatan III Tahun 2022 yang diinisiasi oleh Perkumpulan Griya Peradaban telah memasuki sesi ke lima pada Sabtu, (05/02).

Dengan mengusung tema “Creative Ideas On Social Media” ini, menghadirkan Harish Ashfa El Hakim (Founder dan CEO Aish Media Group) dan Nyimas An An Aminah (Pengelola Pondok Pesantren Ar Risalah Ciamis) sebagai narasumber.

Kegiatan yang digelar virtual via Zoom Meeting ini, di mulai pada pukul 10.30 sampai 12.00 WIB dan di ikuti 40 partisipan yang sebelumnya sudah mendaftar dan mengikuti sesi sebelumnya.

Sebagai pemateri pertama, Aminah menyebut empat hal yang perlu diperhatikan oleh seseorang jika ingin kreatif dalam bersosial media. Diantaranya yaitu Social Communication, Personal Branding, Driving the Economy dan Dakwah and Opinion Public.

Ia menjelaskan, setelah seseorang berhasil membranding diri dengan Self Knowledge, Personal Objective, Audience, Best Self dan Self Promotion maka akan mudah untuk Driving the Economy on Social Media. Artinya, sosial media dapat menjadi ruang untuk mengembangkan ekonomi.

Selain itu, di media sosial adalah tempat yang potensial untuk berdakwah. “Dengan jangkauan yang lebih luas, seseorang dapat lebih leluasa menyebarkan opini publik.” Jelas perempuan yang memiliki followers Instagram 24 ribu.

Sementara itu, Harish Ashfa lebih khusus menjelaskan mengenai teknik membuat konten yang baik dan menarik berangkat dari Personal Branding.

Menurutnya, sebelum membuat konten di media sosial, seseorang perlu membranding personal terlebih dahulu. Untuk membranding personal, hal-hal yang harus ada di dalamnya ialah Personal Quality, Past Experience and Stories, Value, Expertise dan Communication with Others.

Lebih lanjut, ia menerangkan bagaimana cara untuk membangun Personal Branding. Tahapan yang perlu dilakukan adalah menentukan niche konten yang akan di bidik, membangun personal image, mengembangkan skill, membuat profil online, lalu membuat konten dengan menentukan target audience.

“Setelah semua sudah dilakukan, maka konsistensi adalah kunci dari kunci yang terkunci,” ungkapnya yang juga Pemimpin Redaksi Lensaish.com.

Harish berharap setelah kegiatan ini para peserta dapat menjadi aktor bukan hanya penonton saja.

“Jangan berkata tidak bisa sebelum mencoba dan jangan pernah takut untuk terus bergerak,” pungkasnya. (AMG)

SINKAP.Info |Redaksi
Facebook Comments