Beranda RIAU Kepulauan Meranti

Amankan Imlek 2022 di Meranti, Polres Kerahkan 208 Personil

144

MERANTI, SINKAP.Info – Untuk mengamankan perayaan Imlek 2573 tahun 2022, Polres Kepulauan Meranti, Riau, mengerahkan 208 personil menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Rangkaian pengamanan Imlek tersebut dimulai dengan upacara persiapan pengamanan dan kegiatan patroli Blue Light pada Senin (31/01) malam, di depan Kantor Lantas Polres Kepulauan Meranti, Jln Merdeka, Selatpanjang.

Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan SH MH mengungkapkan, dari 208 personil tersebut, sebanyak 160 melakukan pengamanan ditempat ibadah atau vihara, kemudian 48 melaksanakan patroli.

Kepada personil yang bertugas, ia menginstruksikan agar selalu mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga Kamtibmas dan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, yakni 5M (memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dengan sabun, dan mengurangi mobilitas).

“Khusus yang melaksanakan perayaan Imlek, dihimbau untuk tidak melaksanakan pawai, konvoi dan menyalakan petasan,” ujarnya saat upacara persiapan pengamanan dan patroli Blue Light, yang diikuti Kasat Intelkam AKP Syaiful, Kasat Lantas AKP Deswandi SH, Pama dan puluhan personil Polisi, serta Satpol PP.

Lebih Lanjut, Kabag Ops juga mengingatkan masyarakat memastikan saat melaksanakan ibadah dalam perayaan Imlek agar mematuhi prokes.

“Gunakan masker dan hindari kerumunan. Jangan lupa cek suhu tubuh, memakai masker, dan mencuci tangan sebelum memasuki tempat ibadah,” imbaunya.

Kemudian, pesannya lagi, ketika di luar masyarakat jangan menggunakan perhiasan secara berlebihan, karena bisa memancing pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, menyampaikan bahwa rangkaian pengamanan perayaan Imlek tahun dimulai dari tanggal 31 Januari sampai dengan 5 Februari 2022.

Dimana, ungkapnya, sesuai sprint perintah tugas, ditiap tempat ibadah atau vihara seluruh kecamatan di Kepulauan Meranti ini telah disiagakan personil untuk berjaga-jaga.

“Kita berpesan agar seluruh personil dapat bertugas dengan baik dan tetap mengedepankan cara yang humanis kepada masyarakat. Mari kita semua menjaga agar Kepulauan Meranti ini tetap dan selalu kondusif,” imbaunya.*

SINKAP.Info |Laporan:Satria afandi
Facebook Comments