Beranda RIAU Kepulauan Meranti

Polres Meranti Gelar Vaksinasi Massal di Desa Lukun

317

MERANTI, SINKAP.Info – Polres Kepulauan Meranti kembali menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal. Kali ini, sebanyak 360 dosis diberikan di Gedung Serba Guna Desa Lukun, Kecamatan Tebingtinggi Timur, Senin (10/01).

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kasi Dokkes Polres Iptu Mulyadi SIK MH mengatakan, vaksinasi massal ini diperuntukan bagi masyarakat umum, dengan pemberian vaksin yakni dosis pertama dan kedua.

“Hari ini kita dari Polres Kepulauan Meranti kembali menyelenggarakan vaksinasi massal, tepatnya di Desa Lukun. Total 360 dosis kita siapkan, yakni vaksin CoronaVac dan Pfizer,” kata Mulyadi.

Vaksinasi dimulai pukul 09.00 hingga 16.00 WIB, dan berlangsung dengan protokol kesehatan ketat. Masyarakat juga terlihat antusias, namun tertib.

Mereka yang hendak divaksin terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kesehatan, apakah layak untuk diberi vaksin atau tidak.

“Syaratnya cukup membawa KTP. Dan tak perlu khawatir karena sebelum divaksin, petugas melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu,” jelasnya.

Dia pun mengimbau masyarakat untuk tidak ragu mengikuti vaksinasi. Karena menurutnya, vaksin memberikan manfaat tidak hanya untuk melindungi diri sendiri, tetapi juga keluarga, tetangga, dan masyarakat luas.

“Tidak perlu ragu atau takut untuk disuntik vaksin, karena vaksin ini sendiri telah melalui beberapa pengujian serta telah dinyatakan aman dan halal oleh pemerintah,” ujar Mulyadi. **

SINKAP.Info |Laporan:Satria afandi

Facebook Comments