Beranda RIAU Bengkalis

Kasmarni Harapkan Musker LAMR Bengkalis Ajang Penguatan Kelembagaan Selaku Mitra Pemda

308

BENGKALIS, SINKAP.Info – Bupati Bengkalis Kasmarni harapkan momentum Musyawarah Kerja (Musker) Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Bengkalis dapat menjadi ajang penguatan kelembagaan LAMR selaku mitra strategis Pemerintah Daerah (Pemda). 

Hal itu disampaikan Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Alfakhrurrazy kala membuka acara Musker LAMR Kabupaten Bengkalis Rabu 5/1  di Gedung LAMR Bengkalis.

“Begitu penting dan strategisnya peran, serta fungsi LAMR dalam tatanan kehidupan bermasyarakat di Kabupaten Bengkalis ini. oleh karenanya, sudah menjadi tugas besar bagi LAMR Kabupaten Bengkalis kedepannya, untuk terus melakukan berbagai perencanaan program kerja secara kontiniu dan meningkat”, ujarnya. 

Kedepan Kasmarni berharap, LAMR dapat terus bersatu, bergandeng tangan, saling membahu, membangun sinergi bersama semua pihak, baik secara internal maupun eksternal. 

“Karena LAMR harus menunjukkan jati dirinya sebagai lembaga yang mampu menjawab dan menjernihkan seluruh persoalan-persoalan yang terjadi di tengah masyarakat, serta menjadi wadah tempat bertanya dan mendapatkan kabar berita seluruh masyarakat,” pintanya. 

Usai pembukaan Musker, dilanjutkan dengan Prosesi Adat Julang Budi kepada Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan oleh LAMR Kabupaten Bengkalis. 

Penghargaan diberikan kepada AKBP Hendra Gunawan yang akan menjadi Wadir Lantas Polda Yogyakarta ini karena dinilai selalu ambil bagian dan berperan aktif dalam upaya mempertahankan kenyamanan dan Keamanan Kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini. 

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, menyampaikan ucapan selamat jalan, selamat bertugas di tempat yang baru, terima kasih atas segala pengabdian dan sinergitas yang telah dibangun baik serta solid selama ini bersama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Bengkalis, ucap Fakhrurazi. 

SINKAP.Info |Redaksi

 

Facebook Comments