Beranda DAERAH D.I YOGYAKARTA

Gratis!! Yuk, Ikut Pelatihan Kepenulisan bersama Wartawan Berpengalaman

367

Haloo sobat literasi,

Hayukk ikutan Pelatihan gratis dan ini terbuka untuk umum. Adapun narasumber luar biasa kita bersama Nur Hasan Murtiaji, wartawan senior yang sudah berpengalaman Reporting at Gaza, Palestina. Gelaran ini terselenggarakan atas kerjasama Taklim Jurnalistik, AR Learning Center, Republika dan Organisasi Pers Sindikat Wartawan Indonesia.

Komunitas Taklim Jurnalistik (TAKTIK Community) akan menggelar pelatihan kepenulisan jurnalistik bersama Harian Republika yang insyaAllah diadakan pada hari Kamis (30/12/2021). Pelatihan ini akan digelar secara daring dengan mengangkat tema ‘Pelatihan Dasar Kepenulisan Bagi Pemula’.

Founder Taklim Jurnalistik, Mas Andre Hariyanto mengatakan, pelatihan ini terbuka untuk masyarakat umum. Ia juga mengajak agar seluruh kalangan masyarakat dapat berpartisipasi dalam pelatihan tersebut.

Pelatihan kepenulisan jurnalistik ini akan diisi oleh Wakil Pemimpin Redaksi Republika, Nur Hasan Murtiaji. Digelarnya pelatihan tersebut juga sebagai bagian dari menyemarakkan Milad (Anniversary) ke-5 tahun Komunitas Taklim Jurnalistik.

“Walaupun acara ini bersifat internal dalam rangka memeriahkan milad Komunitas Taklim Jurnalistik ke-5, event tahunan ini juga terbuka untuk umum dan gratis,” kata Mas Andre Hariyanto, seorang pedagang Angkringan Si Ndut Prambanan Sleman dalam siaran pers, Senin (27/12/2021).

Pelatihan ini sendiri akan digelar selama satu jam pada pukul 09.00 WIB hingga 10.00 WIB melalui Zoom atau Google Meet. Bagi peserta yang ingin mengikuti pelatihan juga dapat mendaftar melalui WhatsApp di nomor 081232729720 dan 085797736535.

Alhamdulillah, Komunitas Taklim Jurnalistik kini menginjak usia lima tahun, sebuah perjuangan dalam mengajak sobat dalam gemar menulis dan kewartawanan yang sampai saat ini bisa bertahan komunitas ini,” ujar Ketua Pembina Yayasan Pusat Pembelajaran Nusantara (YPPN) Yogyakarta.

Pemilik akun sosmed @arcogan ini menjelaskan, Komunitas Taklim Jurnalistik pertama kali hadir di Surabaya, yang diinisiasi oleh tiga pemuda yang aktif menulis di media massa. Tiga pemuda tersebut yakni Andre Hariyanto sendiri, Ridia Septiria dan Suci Ayu Latifah, yang ketiganya berasal dari Jawa Timur.

Komunitas ini juga memberikan kesempatan bagi pemula untuk mendapatkan pengalaman menulis dan reportase dengan bergabung bersama Taktik. Untuk info lebih lanjut, katanya, bagi yang berminat dapat mengunjungi sosia media Komunitas yakni di @taklim_jurnalistik dan @kelasjurnalistik atau call center di nomor 081232729720.

“Silakan bergabung, kesempatan belajar kepada jurnalis senior dari Media massa nasional besar di Indonesia yakni Republika.co.id,” ucap Saepudin Fikri, Ketua panitia pelaksana Milad Komunitas Taklim Jurnalstik. */Mas Andre Hariyanto

#taklimjurnalistik #taktikcommunity #arcogan #arlearningcenter #masandrehariyanto #republika #retizenrepublika #seminarjurnalistik

Facebook Comments