Wabup Meranti Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Lancang Kuning Tahun 2021

MERANTI, SINKAP.info – Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H Asmar Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Lancang Kuning Tahun 2021 di halaman kantor Polres Meranti, Senin (15/11).

Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu
lintas Polri akan melaksanakan kegiatan operasi operasi zebra tahun 2021 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 15 November 2021 sampai 28 November  diselenggarakan secara serentak diseluruh Polda dengan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis. 

“Kita menyadari, dalam mengatasi permasalahan lalu lintas kita tidak bisa berdiam diri, melainkan dituntut untuk bertindak dan melakukan berbagai upaya untuk menciptakan pemerintah yang bertanggung jawab guna membina dan memelihara keamanan, keselamatan, ketertiban cara berlalu lintas, (kamseltibcarlantas),” ujar wabup.

Dikatakan Wabup H Asmar untuk menciptakan situasi kamseltibcar lantas dengan memberdayakan seluruh stake holder, supaya dapat diambil langkah yang komprehensif dalam menyelesaikan permasalahan lalu lintas dengan tuntas, dimana saat ini kita sedang menghadapi pandemi covid-19 sehingga sangat diperlukan peran serta stake holders dalam menciptakan kamseltibcarlantas dimasa pandemi covid- 19.

Hal tersebut sejalan dengan tema operasi zebra lancang kuning 2021 yaitu melalui operasi zebra 2021 kita wujudkan kamseltibcarlantas yang mantap serta pencegahan penyebaran covid-19 dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam menggunakan protokol kesehatan.

Oleh sebab itu, kata Wabup, maka diperlukan koordinasi bersama antar instansi pemerintah daerah dalam membina dan memelihara kamseltibcar lantas, sehingga tercipta keterpaduan langkah yang dapat menunjang pelaksanaan tugas.

“Semoga Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa senantiasa memberikan perlindungan petunjuk dan bimbingan nya kepada kita sekalian dalam melanjutkan tugas pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara,” tutup wabup.

SINKAP.info | Redaksi