Beranda RIAU Kepulauan Meranti

Wabup Asmar Ajak ASN dan Masyarakat Sinergi Membangun Meranti

275

MERANTI, SINKAP.info – Menjadi perbincangan yang hangat dikalangan masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti tekait ramainya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dibebas tugaskan atau lebih dikenal dengan istilah “Non Job”, hal ini mendapatkan tanggapan yang serius dari Wakil Bupati AKBP (PURN) H.Asmar.

Kepada Media ini, Jum’at (10/9/2021) Asmar mengakui bahwa pada pelantikan yang dilakukan bupati beberapa hari lalu menjadi perbincangan masyarakat. Bahkan, ia juga mendengar ada hal tersebut dikaitkan dengan politik.

“Saya mendengar dari luar, pelantikan kemaren menjadi perbincangan hangat, bahkan hal itu dikaitkan dengan politik, dan itu tidak benar,” ucapnya.

Asmar menegaskan pada pelantikan kemaren merupakan hasil dari pilihan yang benar, karna dilakukan dengan ujian dan wawancara kepada semua ASN Meranti.

“Penempatan yang kita lakukan sudah melalui mekanisme yang baik, selain ujian kita juga melakukan wawancara kepada seluruh ASN, dan itu dilakukan oleh penguji yang kompeten,” tegasnya lagi.

Mantan purnawirawan itu juga berharap kepada ASN yang sudah menduduki jabatan bisa menjalankan poksinya dengan baik, dan kepada yang diistirahatkan agar bisa membenah diri dan terus ikut membantu pemerintah daerah.

Dan terakhir ia berpesan masyarakat agar lebih bijak dalam menanggapi isu yang bersifat memprovokasi (adu domba), karna Pemda dan masyarakat harus tetap bersinergi dalam membangun suatu daerah.

“Untuk ASN yang menduduki jabatan baru agar bisa bekerja dengan baik, dan yang belum tetap bersinergi, jangan menjadi propokatif dimasyarakat,” bebernya.

“Dan masyarakat juga harus bijak dalam menerima informasi yang belum jelas sumbernya, karna pemda dan masyarakat tetap bersama dalam membangun daerah Meranti yang kita cintai ini,” tutupnya.

SINKAP.info | Redaksi
Facebook Comments