Beranda NASIONAL

Audiensi Bersama Dirjen Kemendag RI, Bupati Banggai Bahas Pembangunan Revitalisasi Pasar Simpong

310

JAKARTA, SINKAP.info – Keseriusan Pemerintah Kabupaten Banggai dalam menggenjot pembangunan di daerah mendapat dukungan dari Pemerintah Pusat, Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka dalam agendanya lakukan Audiensi langsung dengan Dirjen Perdagangan Dalam Negeri (PDN) Kementrian Perdagangan Republik Indonesia dengan membahas rencana pembangunan Revitalisasi pasar simpong, Pertemuan berlangsung Di Ruang Rapat Dirjen PDN, Jakarta, Kamis (05/08)

Dalam rapat tersebut, Bupati Banggai didampingi Kadis Perdagangan Kabupaten Banggai Hasrin Karim SH.,M.Si bersama Dirjen PDN Oke Nurwan didampingi Plt Direktur SaranaDl Distribusi Logistik beserta pejabat Eselon Lingkup PDN Kemendag RI.

Pertemuan berlangsung dengan baik dan mendapat respon, dengan membahas perencanaan pembangunan Revitalisasi pasar simpong yang terbakar. Tak hanya itu rencana lainnya yakni, perencanaan pembangunan pasar terapung dan pembangunan pasar di Kecamatan Bunta.

“Pembangunan pasar merupakan sarana untuk pembangunan ekonomi kerakyatan. Perekonomian pasar perlu ditunjang dengan pembangunan sarana dan fasilitas pasar,” ucap Bupati.

Kedatangan Bupati Banggai bersama rombongan disambut baik oleh Dirjen PDN.
“Selamat datang Bupati Banggai dan rombongan, kedatangan Bupati merupakan bukti nyata dan tanggung jawab terhadap penyelesaian pembangunan di Kabupaten Banggai,” tutur Dirjen PDN.

Dirjen PDN menuturkan, yang paling penting yakni melengkapi segala persyaratan baik persyaratan administrasi meliputi kepemilikan lahan, jumlah pedagang dan sentra produksi dan persyaratan infrastrukturnya.

“Kelengkapannya berupa administrasi, apabila persyaratan tersebut sudah terpenuhi, Kementerian Perdagangan akan memasukan ke dalam basket (Keranjang Berkas Kementerian) untuk dibahas pada tingkat selanjutnya,” terang Dirjen PDN.

Di akhir pertemuan Bupati Banggai didampingi Kadis Perdagangan menyerahkan Proposal revitalisasi pembangunan pasar.*

Facebook Comments