Beranda RIAU Kepulauan Meranti

Menyambut Ramadhan 1442 H, AMM Meranti Berbagi Rezeki

250

MERANTI, Sinkap.info – Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kabupaten Kepulauan Meranti melakukan kegiatan berbagi rezeki dan kebahagiaan dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan tahun 1442 H/ 2021 M.

Berbagi rezeki kepada masyarakat kurang mampu di daerah selatpanjang dengan harapan bisa membantu kebutuhan sehari-hari masyarakat selama bulan suci ramadhan. Kegiatan berbagi rezeki ini di serahkan langsung oleh AMM Kabupaten Kepulauan Meranti kepada masyarakat Selatpanjang, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, pada Senin (11/04).

Menurut Nurul Izzah, kegiatan berbagi rezeki yang di pelopori oleh Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) merupakan salah satu bentuk rasa bahagia dalam menyambut bulan suci ramadhan tahun ini.

“Pemberian rezeki oleh AMM sebanyak 20 paket sembako. Kegiatan ini di lakukan sebagai rasa bahagia menyambut bulan suci ramadhan, guna meningkatkan iman dan amal dengan berbagi serta bisa menumbuhkan sifat dermawan antar sesama manusia khususnya sesama umat islam, apalagi masih dalam kondisi pandemi virus Covid-19,” ujar Nurul Izzah.

Sementara, Rahmat Nusantara Selaku Komandan BPO KOKAM Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kepulauan Meranti menuturkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menguatkan semangat pergerakan umat dan semangat Berfastabiqul Khairat dalam melakukan gerakan kemanusiaan.

“Banyak masyarakat yang kehidupan ekonominya menurun di saat kondisi pandemi covid-19 ini, maka ramadhan tahun ini menjadi momentum untuk melakukan gerakan kemanusiaan salah satunya dengan berbagi guna memperkuat semangat umat dan solidaritas antar sesama,” tambah Rahmat Nusantara.

Sejalan dengan itu, Amirlah Jeni, S.I.Kom selaku Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kepulauan Meranti menngatakan, gerakan berbagi bukan hanya gerakan kemanusiaan yang di lakukan oleh sebagian kelompok manusia saja, tetapi setiap manusia yang beragama sudah sepantasnya tergerak hatinya untuk berbagi guna meringankan beban hidup di antara sesamanya apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang sampai hari ini belum usai.

“Gerakan berbagi perlu menjadi gerakan kemanusiaan secara kolektif seluruh elemen bangsa guna meringankan beban hidup di antara sesamanya. Agama mengajarkan pentingnya manusia menumbuhkan jiwa kemanusiaan, solidaritas, dan tolong-menolong,” kata Amirlah.

Sesuai dengan sabda Rasulullah Saw, terang Amir, siapa saja (di antara orang-orang mukmin) yang melapangkan satu kesusahan dunia yang dialami mukmin yang lain maka Allah Swt akan melapangkan satu kesusahan darinya dihari akhirat.

“Siapa yang menutup aib (kejelekan) seorang muslim maka Allah Swt akan selalu menolong seorang hamba selama ia tetap menolong saudaranya (sesama muslim) – HR Tirmidzi,” imbuhnya.

Facebook Comments