Beranda RIAU Kepulauan Meranti

Kecam Aksi Teror di Makassar, IPNU Meranti: Usut Tuntas Jaringan Terorisme

77

MERANTI, Sinkap.info – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama ( PC IPNU ) Kepulauan Meranti mengecam aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar dan mendesak Polri untuk mengusut tuntas pelaku dan jaringan teroris pelaku Bom bunuh diri pada Minggu ( 28/03)

Ketua PC IPNU Meranti Mhd Manshur mengungkapkan bahwa aksi bom bunuh diri adalah aksi tidak terpuji dan tidak mencerminkan masyarakat yang beragama. Tidak satupun agama membenarkan aksi terorisme.

“Atas nama PC IPNU Meranti, Kami mengecam keras aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar. Dengan alasan apapun aksi bom bunuh diri bukan cerminan umat beragama” Ujar Manshur

Ia juga meminta dan mendesak pihak kepolisian untuk bekerja ekstra mengungkap aksi terorisme ini. Termasuk membongkar komplotan dan jaringan terorisme sampai tuntas.

“Kami mendorong dan meminta kepada Pihak pemerintah dan kepolisian agar bisa lebih aktif melakukan aksi deradikalisasi guna mencegah terjadinya aksi terorisme yang sering terulang. Kita mendesak Kepolisian untuk mengusut tuntas kasus ini sampai ke jaringan dan aktor intelektual di balik kasus bom bunuh diri ini” tegas Manshur

IPNU siap membersamai dan bekerjasama bersinergi dengan pemerintah dalam rangka melakukan deradikalisasi kepada kaum millenial dan pelajar. Agar generasi muda tidak mudah terpengaruh dengan paham radikal dan aksi terorisme.

“Sangat di sayangkan pelaku masih tergolong sangat muda. Kita semakin khawatir generasi muda menjadi sasaran perekrutan kelompok radikal dan menjadi pelaku terorisme. Sebagai generasi muda kita harus bisa membentengi diri dari paham yang radikalisme. Jika ada yang ingin memecah belah bangsa maka harus kita lawan” tegasnya.

SINKAP.info | Mhd Mns
Facebook Comments