Beranda RIAU Kepulauan Meranti

Tinjau Pelayanan RSUD Meranti, Wabup H Asmar: Layani Pasien Dengan Hati

495
Agar tidak terjadi penumpukan pasien, Wabup H Asmar usulkan proses pendaftaran Pasien via Online, Selasa (23/3).

MERANTI, Sinkap.infoWakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H Asmar melakukan kunjungan ke RSUD Kabupaten  Kepulauan Meranti, kunjungan ini untuk melihat secara langsung pelayanan yang dilakukan oleh rumah sakit plat merah itu dalam menjamin kesehatan masyarakat, Selasa (23/3).

Turut mendampingi Plt Direktur RSUD Meranti Fajar Triasmoko, Kasubag TU RSUD Rizki, Bagian Humas dan Protokol Meranti, para dokter dan perawat RSUD serta lainnya.

Dalam kunjungannya Wabup H Asmar melihat kondisi ruang RSUD satu persatu, diawali dengan WC RSUD yang berada dilantai I, disitu Wabup melihat kondisi WC RSUD Meranti masih perlu dibenahi agar pasien dan keluarga pasien lebih nyaman.

“Jangan sampai karena WC yang kurang baik membuat pasien dan keluarga merasa tidak nyaman, ini perlu menjadi perhatian,” ujar Wabup kepada Direktur RSUD.

Wabup H Asmar juga berksempatan meninjau ruang perawatan RSUD Meranti yang berada dilantai 2, disitu selain melihat kondisi kamar, Purnawirawan Polisi berpangkat AKPB itu juga berdialog dengan pasien untuk mendengarkan langsung pengakuan jujur pasien atas pelayanan RSUD Meranti.

Karena Wabup menginginkan semua pasien yang berobat di RSUD Meranti dapat dilayani oleh Dokter dan Perawat dengan hati. Sehingga pasien merasa nyaman yang tentunya akan berdampak pada cepatnya proses penyembuhan.

Salah satu Pasien yang dikunjungi atas nama Ria Erdawari asal Desa Batang Meranti, Kecamatan Pulau Merbau yang baru saja melahirkan anak pertamanya melalui proses operasi. Wabup H Asmar mendapati kondisi ibu muda tersebut berada dalam kondisi baik begitu juga kondisi bayi yang dilahirkan tampak normal dan sehat.

“Kondisi saya sehat, begitu juga bayi yang lahir dengan tindakan operasi, pelayanan RSUD cukup baik,” akui Ria Erdawati kepada Wabup.

Selain meninjau kondisi kamar Wabup H. Asmar juga melihat kondisi ruang pendaftaran pasien yang berada dilantai dasar RSUD, dilokasi ini Wabup melihat banyak masyarakat yang antri menunggu panggilan operator.

Agar tidak terjadi penumpukan pasien, Wabup mengusulkan kepada Direktur RSUD Meranti untuk memperbaiki proses pendaftaran Pasien dengan cara Online sehingga Pasien yang ingin berobat tidak perlu mengantri panjang karena dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi. Hal ini juga sesuai dengan progam Bupati dan Wakil Bupati Meranti mewujudkan pelayanan prima memanfaatkan aplikasi Smart City berbasis IT.

Facebook Comments