Beranda RIAU Kepulauan Meranti

Relawan Prokes Bersama RD2M Sinergi Terapkan Kedisiplinan Protokol Kesehatan

240

MERANTI, Sinkap.info Upaya pencegahan kasus Covid 19 terus dilakukan oleh berbagai pihak baik pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, selain itu didukung serta oleh Relawan Protokol Kesehatan Meranti.

Kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan (KIPI Prokes) yang dilakukan oleh Relawan Prokes bersama Relawan Donor Darah Meranti (RD2M) dengan membagikan masker kepada masyarakat bertempat di Masjid Sabilunnajah desa Alaha air Kecamatan Tebing tinggi, Jumat (05/03) malam.

Kepada media ini, dr Bobby ketua Relawan Prokes mengatakan, dasar terbentuknya relawan protokol kesehatan ini untuk membantu tim protokol kesehatan dari kabupaten untuk menegakkan kedisiplinan dengan menerapkan 5 M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas.

“Tujuan dari dibentuknya relawan protokol kesehatan, kita inginkan orang-orang dari pihak atau golongan manapun dari usia produktif misalnya untuk ikut serta membantu menegakkan Protokol Kesehatan di masyarakat terutama di kegiatan atau acara-acara yang banyak kerumunan masyarakat,” kata Ketua Relawan Prokes Bobby.

Jadi kegiatan itu, kata dr Bobby, ketika relawan protokol kesehatan turun memberikan masker, memberikan hand sanitizer atau menyarankan mencuci tangan dan memberikan edukasi pentingnya menegakkan protokol kesehatan bagi diri sendiri ataupun ke orang lain. Tiga hal itulah dasar kerja dari relawan protokol kesehatan.

“Pada kegiatan ini Relawan Protokol kesehatan yang hadir untuk membantu petugas Puskesmas Alah air bersama Relawan Donor Darah Meranti dan Pemuda milenial yang aktif dan berjiwa sosial untuk membantu bersama-sama menegakkan protokol kesehatan di Kepulauan Meranti,” tambahnya.

“Jadi relawan ini terbuka lebar untuk siapa saja, yang penting punya jiwa sosial untuk menolong sesama untuk menegakkan kedisiplinan nya,” ujar Bobby disela kegiatan membagikan masker.

Facebook Comments