Beranda RIAU Bengkalis

Disparbudpora Bengkalis Resmikan Wisata Roemah Panggong

170

BENGKALIS, Sinkap.info – Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Bengkalis Anharizal meresmikan destinasi wisata yang diberi nama “Roemah Panggong” Ahad, (14/03)

Destinasi wisata baru di Kabupaten Bengkalis ini terletak di Jalan Kelapapati Tengah.

Selain Kadis Parbudpora, turut terlihat hadir dalam peresmiannya Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Bengkalis Johansyah Syafri beserta istri, Sekretaris Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Rinto, sejumlah komunitas fotografi dan masyarakat.

Dalam sebutannya Anharizal mengucapkan selamat dan tahniah atas terciptanya wisata baru di Negeri Junjungan ini.

“Dengan keberadaan Roemah Panggong kami dari Pemerintah Daerah melalui Disparbudpora mengucapkan selamat,” ucap Anharizal.

Anharizal mengatakan ditengah dampak Covid-19 yang telah berlangsung satu tahun ini sangat berpengaruh terhadap pariwisata.

“Covid-19 berpengaruh besar hingga 70 persen terhadap pariwisata. Disinilah kita berusaha kembalikan geliat pariwisata ini”, pungkasnya

Lanjut Anharizal wisata seperti Roemah Panggong sangat ditunggu-tunggu oleh banyak pihak.

Namun dirinya juga mengingatkan dalam kegiatannya Roemah Panggong harus tetap mengikuti protokol kesehatan serta memenuhi persyaratan yakni sertifikat CHSE yang harus dimiliki pelaku usaha perwisataan.

Sementara itu Manajemen Roemah Panggong Siti Mutiara mengungkapkan diberinya nama Roemah Panggong karena menggunakan bahasa daerah Bengkalis yang mencerminkn icon wisatanya tersebut.

“Kita harus terus membudayakan adat melayu, dimana kita juga punya rumah panggung itu sendiri disini yang kita buat sebagai icon kita”, ujar wanita yang akrab disapa Tia ini.

Kemudian dalam sambutannya Tia membeberkan inspirasi wisata ini tercetus dari kerinduan masyarakat akan liburan namun terbas oleh Covid-19 sehingga tidak bisa bepergian jauh.

“Diciptakan dari adanya keresahan akan pandemi kangen liburan, kangen OOTDan serta foto-foto,” ujarnya.

Dengan memiliki banyak spot foto, pengunjung Roemah Panggong dapat masuk dengan biaya 15.000 dewasa dan 10.000 anak-anak setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga 18.00 WIB.

SINKAP.info | Rls
Facebook Comments