Beranda KEPRI Karimun

Korps PMII Puteri Karimun Gelar Dialog Interaktif dan Sekolah Islam Gender

368

KARIMUN, Sinkap.infoKorps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Puteri (Kopri) Cabang Kabupaten Karimun melaksanakan acara dialog interaktif dan Pembukaan Sekolah Islam Gender (SIG) dengan Tema “Kiprah Perempuan Inspiratif di Era Milenial untuk Indonesia Lebih Maju” kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Nasional Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Sabtu (13/02).

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Seksi Pangurus Utama Gender dan Pemberdayaan Perempuan Ibu Kyushu Marina, SE, MM, PUB, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Usman, S.Si, M.Si dan Komisioner Bawaslu Kabupaten Karimun Ibu Tiuridah, ST, MM sekaligus narasumber dialog interaktif keperempuanan.

Nur Asila selaku ketua panitia pelaksana mengatakan, kegiatan ini bertujuan sebagai media pendidikan kader KOPRI yang mendorong terciptanya kader yang ideal, militan, berkualitas serta mampu memberikan kontribusi dalam transformasi sosial ditengah masyarakat.

Nur asila menyampaikan, peserta undangan yang hadir dalam acara tersebut sekitar 50 tamu undangan dan diikuti oleh 30 peserta SIG.

“Perempuan harus berpendidikan tinggi, berwawasan luas dan yang terpenting memiliki ilmu agama yang baik, ini bertujuan setelah menjadi ibu rumah tangga bisa mendidik generasi penerus yang lebih baik, karna sekolah pertama untuk anak adalah ibu yang berilmu,” tuturnya.

Dikatakan Nur asila, Jadi cantik itu tidak lagi di maknai karena pakaian yang menghiasinya, cantik itu karena ilmu dan adab. Kedepannya kopri diharapkan tidak lagi memaknai cantik itu hanya sekedar “bonus” yang akan habis ketika menua, akan tetapi cantik itu kekal tanpa mengenal usia..

“Harapan saya semoga kedepannya SIG bisa lebih menarik minat kader karena banyak sekali ilmu bermanfaat yang akan didapatkan” ujarnya.

Facebook Comments