Beranda RIAU Kepulauan Meranti

Angkatan Muda Muhammadiyah Meranti Salurkan Ratusan Bibit Unggul Pinang Batara ke Nerlang

135

MERANTI, Sinkap.infoAktualisasi dari pembinaan ekonomi kerakyatan masyarakat Pedalaman Nerlang, Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kabupaten Kepulauan melalui Panitia Pengabdian Kepelosok Negeri Pedalaman Nerlang menyalurkan sebanyak 200 batang bibit unggul pinang batara secara gratis kepada 56 KK masyarakat Pedalaman Nerlang Desa Sungai Tohor Barat Kecamatan Tebing Tinggi Timur Kabupaten Kepulauan Meranti pada Ahad, (07/02).

Ketua Panitia Pengabdian Kepelosok Negeri Masyarakat Pedalaman Nerlang M. Hafizan, S.Ag mengatakan, bibit unggul pinang batara merupakan bantuan Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Kepulauan Meranti yang disalurkan sebanyak 200 bibit kepada 56 KK masyarkat Pedalaman Nerlang. Penyaluran bibit pinang unggul batara tersebut sebagai bentuk upaya Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Kepulauan Meranti membantu pemerintah setempat dalam mendongkrak ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Pedalaman Nerlang.

“Masyarakat di Pedalaman Nerlang yang memiliki lahan kosong diajak untuk mengembangkan pinang unggul (jenis batara) karena komoditi tersebut lebih menguntungkan jika ditanam oleh masyarakat pedalaman atau daerah terisolir,” tutur Hafizan.

Senada itu, Sekretaris Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kepulauan Meranti yang sekaligus Penanggung Jawab Pembibitan Pinang Unggul Batara AMM Kabupaten Kepulauan Meranti Mukhsin, SE menuturkan selain masa produksinya tidak begitu lama, harga biji pinang kering dipasaran semakin hari terus meningkat karena tingginya permintaan dari luar daerah.

“Sehingga Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Kepulauan Meranti melalui Panitia Pengabdian Kepelosok Negeri Pedalaman Nerlang diminta menyalurkan bibit pinang unggul batara untuk dibagikan kepada masyarakat disana secara gratis dengan tujuan untuk pembinaan ekonomi kerakyatan bagi masyarakat Pedalaman Nerlang”, ujar Mukhsin.

“Angakatan Muda Muhammadiyah Kepulauan Meranti melalui relawan yang mengabdi di Pedalaman Nerlang sebelumnya telah melihat langsung kelapangan dengan melakukan survei keluhan masyarakat sekaligus memberikan pembinaan tentang kemandirian ekonomi dalam rangka menunjang perekonomian serta kesejahteraan masyarakat Pedalaman Nerlang,” tambahnya.

Selain itu, perwakilan dari masyarakat yang diwakili oleh Ketua RT Pedalaman Nerlang Arjun mengucapkan terimakasih kepada Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Kepulauan Meranti yang telah menyalurkan bibit unggul pinang batara kepada masyarakat Pedalaman Nerlang dalam menunjang perekonomian dan kesejahteraan masyarakat dimasa yang akan datang.

“Bibit pinang unggul batara tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat dan akan ditanami oleh masyarakat penerima, baik diperkarangan rumah maupun dilahan kosong milik warga tersebut”, tandasnya.

SINKAP.info | Rls
Facebook Comments