Beranda KEPRI Karimun

DPD KNPI Meranti Bentuk Badan Khusus Kabupaten Karimum

723

KARIMUN, Sinkap.info – Dewan Pimpinan daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kepulauan Meranti menyerahkan SK kepengurusan Badan Khusus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kepulauan Meranti – Karimun, kepada Erwan Anuar ketua terpilih Badan KNPI Meranti-Karimun, Rabu (27/01).

Ketua KNPI Kepulauan Meranti Rudi Tanjung mengatakan, Badan Khusus KNPI Meranti-Karimun sengaja dibentuk sebagai wujud nyata dari keinginan pemuda untuk hadir membantu pemerintah membangun daerah. Pembentukan Badan Khusus ini diatur dalam Peraturan Organisasi No : 09/KNPI/VI/2019 tentang pembentukan Badan Khusus dan Badan Luar Negeri.

“Badan Khusus ini menjadi perpanjangan tangan pemuda DPD KNPI Meranti untuk menyerap aspirasi masyarakat Meranti yang berada di Kabupaten Karimun untuk kemudian disampaikan kepada Pemerintah Meranti. Saya berharap Badan Khusus ini bisa bersinergi dengan OKP di Kab. Karimun dan senantiasa hadir ditengah-tengah masyarakat Meranti yang membutuhkan”, imbuhnya.

“kita sangat memahami bahwa sebahagian masyarakat meranti banyak yang dirujuk ke Kabupaten Karimun untuk berobat, teman-teman Badan Khusus harus hadir membantu baik itu memfasilitasi dan memastikan agar masyarakat merasakan manfaat dari hadirnya pemuda, saya berharap teman-teman Badan Khusus senantiasa berkoordinasi dengan DPD KNPI Meranti baik dalam menyampaikan aspirasi maupun dalam membantu masyarakat yang membutuhkan”, pungkasnya.

Ditempat yang sama Erwan Anwar selaku ketua Badan Khusus Komite Nasional Pemuda Indonesia Meranti – Karimun menuturkan, ” Mari kita bersama Dengan terbentuknya Badan Khusus KNPI Meranti Kab.Karimun ini yang telah mendapatkan SK dari DPD KNPI kab.Meranti, dari hasil musyawarah karakteker Minggu lalu, ini akan menjadi sejarah pertama di bumi Berazam Karimun.

“inilah momentum kita sebagai pemuda ikut berperan aktif membantu ditengah masyarakat Meranti dan masyarakat Karimun dengan kreativitas pemuda yang dimiliki saat ini, dan juga koordinasi stekholder yang di Karimun dan juga bersinergi bersama-sama dengan DPD KNPI Kabupaten Karimun, agar kita berbuat lebih membantu pemerintah daerah dalam pembangunan demi kesejahteraan masyarakat maranti yg berdomisili Karimun”, tambahnya.

“Kedepan besar harapan saya kepada kawan-kawan Pengurus Badan Khusus KNPI Meranti Kab.Karimun, mari kita sama-sama dengan tekat yg kuat, niat baik kita semua, menjadi garda terdepan berbuat dengan kreativitas yg kita miliki membantu masyarakat baik kegiatan sosial, keagamaan, ekonomi dll. dan kita menjaga persatuan dan kesatuan kita semua dengan situasi covid-19”, tutupnya.

SINKAP.info |Laporan: BJ
Facebook Comments