Beranda Riau Pesisir Kepulauan Meranti Kepala Desa Alahair Bersama PT Pos Salurkan Bantuan Dana BST Tahap Dua

Kepala Desa Alahair Bersama PT Pos Salurkan Bantuan Dana BST Tahap Dua

339

MERANTI, Sinkap.info – Kepala Desa Alahair salurkan bantuan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap dua kepada masyarakat desa Alahair kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti.

Bantuan Dana BST tersebut sebelumnya dibagikan melalui cabang PT. Pos Selatpanjang, untuk tahap ini mengingat dan menimbang masyarakat yang menerima dana tersebut ada yang sakit dan tidak punya kendaraan bermotor sedangkan jaraknya sangat jauh, Kepala Desa Alahair, Edy Amin S.Pd. I meminta kepada pihak PT. Pos Selatanjang agar bantuan Bantuan Sosial Tunai dibagikan di Kantor Desa.

“Kita salurkan Bantuan ini secara bertahap setiap setengah jam sekali kepada 30 orang sehingga tidak ada penumpukan, ada pun data penerima DTKS dan data non DTKS sebanyak 225 penerima, Penyaluran BST tahap dua ini kami bagikan di kantor desa supaya masyarakat yang menerima bantuan tersebut bisa mengambil lebih dekat,” kata Edi Amin, Jum’at (12/06).

MENARIK DIBACA:  Polres dan Jajaran Polsek Meranti Sambut Hari Bhayangkara ke-74 Dengan Giat Bansos

Dikatakan kepala Desa Alahair, tahap pertama kemaren masyarakat mengambil dana BST tersebut di kantor Pos Selatpanjang, ini inisiatif saya sampaikan kepada pihak kantor Pos Selatpanjang untuk tahap kedua ini agar dibagikan di kantor Desa supaya bagi penerima yang Lansia, orang tidak punya kendaraan bermotor, khusus Desa Alahair bisa mengambil lebih dekat, Apa lagi ditengah Pandemi COVID19 ini.

“Alhamdulillah pembagian dana Bantuan Sosial Tunai ini berjalan dengan lancar, mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban masyarakat Desa Alahair selama masa COVID 19 ini ,” tutup Edy Amin.

SINKAP.info | Laporan: Solihin
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here