Konsolidasi Perdana Nasyiatul Aisyiyah Meranti di Kecamatan Rangsang Pesisir

Kepulauan Meranti1118 Dilihat

MERANTI, SINKAP.infoPimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Kabupaten Kepulauan Meranti memulai langkah konsolidasi organisasi dengan kunjungan perdananya ke Kecamatan Rangsang Pesisir. Acara yang berlangsung pada hari Ahad di Masjid Mukhlisin, Desa Parit Kasan ini mendapat sambutan hangat dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah setempat.

Ketua PDNA Kepulauan Meranti, Nurjanah, dalam sambutannya menjelaskan bahwa Nasyiatul Aisyiyah adalah organisasi keputrian di bawah naungan Muhammadiyah. Dengan semboyan “Albiru Manittaqo” yang berarti “kebaikan untuk yang bertakwa”, organisasi ini berkomitmen untuk memberikan energi positif bagi Nasyiatul Aisyiyah di seluruh dunia, khususnya di Kepulauan Meranti.

“Kunjungan ini merupakan bagian dari program Departemen Organisasi dan Kader. Kami menyebutnya sebagai TURBA, yaitu Turun Ke Bawah, dan kali ini kita memulai dari Kecamatan Rangsang Pesisir,” ungkap Nurjanah.

Selain menjalin silaturahmi, tujuan kunjungan tersebut adalah untuk membentuk Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah di Rangsang Pesisir.

“Kami berharap setelah terbentuk, pengurus cabang dapat menjalankan amanah dengan baik dan bersinergi dengan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Rangsang Pesisir. Sebagai organisasi wanita muda, kita harus mampu membawa perubahan yang positif dan menjadi teladan,” tambah Nurjanah.

Rombongan PDNA Kepulauan Meranti disambut oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah yang diketuai oleh Ahmad Riadi serta Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah yang dipimpin oleh Agustina. Mereka mengapresiasi pembentukan cabang Nasyiatul Aisyiyah ini sebagai langkah maju untuk meningkatkan peran perempuan muda di daerah Kepulauan Meranti.

Dalam kesempatan tersebut, diumumkan susunan pengurus Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah Kecamatan Rangsang Pesisir. Khoirunnisa terpilih sebagai Ketua, Arsianti sebagai Wakil Ketua, Rifayani sebagai Sekretaris, dan Nur Hafizah sebagai Bendahara. Struktur pengurus lainnya akan dilengkapi oleh ketua terpilih beserta timnya.

“Semoga kepengurusan baru ini mampu membawa semangat baru dan terus berkontribusi bagi kemajuan masyarakat,” tutup Nurjanah.