Wabup Bagus Santoso Unjuk Kebolehan dalam Lomba Menembak

Bengkalis407 Dilihat

BENGKALIS, SINKAP.info – Wakil Bupati Bagus Santoso ikut unjuk kebolehan dalam lomba menembak Kapolres Bengkalis Cup 2024, di lapangan tembak Ksatria Polres Bengkalis. Selasa, 25/06.

Tembakannya sempat mengenai sasaran meskipun tidak begitu tepat di titik bidik. Lomba ini diikuti anggota Polres Bengkalis, Kodim 0303/Bengkalis, Lapas Bengkalis, Pengadilan Negeri Bengkalis, Kejaksaan Negeri Bengkalis serta beberapa Satuan Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Bengkalis.

Lomba menembak dalam rangka meriahkan Hari Bhayangkara ke-78 ini menggunakan senjata jenis pistol revolver dan terbagi dalam 2 sesi. Sesi pertama peserta melakukan latihan dengan 3 butir amunisi. Sesi kedua peserta di berikan 5 butir amunisi untuk menembak ke titik bidik atau papan tembak.

Wabup Bagus Santoso menilai, kegiatan ini penuh dengan rasa persaudaraan dan persatuan, baik secara individu maupun institusi dan membuat sinergisitas antara pemerintah daerah dengan Forkopimda semakin solid.

“Selamat bertanding, ketika kita bicara menembak kita bicara beberapa hal pertama melatih kedisiplinan melatih kesabaran dan memang melatih bagaimana kuat mental kita,” ungkap Bagus.

Bagus menambahkan, filosofi dari menembak atau memanah yang diajarkan Rasulullah dalam kaitannya sebagai abdi negara adalah bagaimana membuat strategi membuat siasat untuk kebaikan untuk membangun negeri.

Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro mengungkapkan, tujuan lomba menembak sebagai sarana silaturahmi dan memberikan manfaat untuk masyarakat Kabupaten Bengkalis.

“Prinsip dalam menembak ada tiga, yakni keamanan, keamanan dan keamanan. Ikuti dan patuhi yang disampaikan instruktur. Peserta lomba menembak harus punya pengendalian diri yang baik, fokus, pengaturan nafas, kesiapan fisik dan mental yang harus diperhatikan betul,”pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini Dandim 0303/Bengkalis Letkol Arh Irvan Nurdin, Kejaksaan Negeri Bengkalis diwakili Kasi Datun Vegi Fernadez, Kalaksa BPBD dan Kadis Damkar Bengkalis.

SINKAP.info | Redaksi

Komentar