LAMR Meranti Tunaikan Ibadah Qurban di Halaman Balai Adat

Kepulauan Meranti1196 Dilihat

MERANTI, SINKAP.info – Momen Idul Adha 1445 H/2024 M Keluarga Besar Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Kepulauan Meranti melakukan penyembelihan qurban satu ekor sapi dan satu ekor kambing yang dilaksanakan di Balai adat LAMR Kabupaten Kepulauan Meranti, Selasa (28/06).

Pantauan media kegiatan penyembelihan hewan kurban tersebut dihadiri Istri Plt Bupati Kabupaten Meranti Ismiatun dan rombongan untuk menyaksikan langsung momen Penyembelihan Hewan Qurban.

Turut serta Ketua Dewan Kehormatan Adat LAMR Kabupaten Meranti Datuk Seri Kasam Usman, Ketua Umum Dewan Pengurus Harian LAMR Kabupaten Meranti Datuk Seri Asnan Mahadar, Sekretaris Umum LAMR Datuk Wanzulkifli serta Datuk Datuk dan Datin Datin Pengurus LAMR Kabupaten meranti.

Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dihari Raya Idul Adha sebagai salah satu rangkaian ibadah bagi umat Muslim dan juga Sunnah yang sangat dianjurkan dihari raya Idul Adha dan hari-hari Tasyrik.

MENARIK DIBACA:  Pemkab Meranti Apresiasi Panen Hadiah Simpedes BRI KC Selatpanjang

Ketua DPH LAMR Kabupaten Meranti Asnan Mahadar saat hadir menyaksikan langsung penyembelihan hewan Qurban di Balai adat LAM Kabupaten Meranti mengajak seluruh keluarga besar LAMR Kabupaten Meranti untuk dapat memaknai idul adha dengan kesabaran, ketabahan hati seperti yang dicontohkan nabi Ibrahim AS dan anaknya nabi Ismail AS.

“Nilai teladan Nabi Ibrahim dan anaknya Nabi Ismail bisa diterapkan pada kehidupan sehari-hari sehingga bermanfaat untuk Orang banyak dan yang paling terpenting kebersamaan,” kata Ayah Nan sapaan akrabnya.

Disela-sela Penyembelihan Hewan Qurban berlangsung Ketua Panitia Nurul Fadli mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh kekeluargaan, sekaligus juga untuk meningkatkan Silaturahmi dengan seluruh Pengurus LAMR Kabupaten Meranti.

“Insya Allah kegiatan ini akan terus dilaksanakan pada tahun tahun mendatang, ini sebagai bentuk kebersamaan dan kekompakan Pengurus LAMR,” kata Fadli.

MENARIK DIBACA:  Bupati Meranti H. Bahas Pembentukan Pengadilan Negeri Kepulauan Meranti

Selanjutnya Fadli menjelaskan Kegiatan yang dilaksanakan dihari Raya kedua Idul Adha 1445 H/2024 M selain Penyembelihan 1 ekor Sapi dan 1 ekor kambing juga diisi dengan makan siang bersama di Balai Adat LAMR Kabupaten Meranti.

“Momen Pelaksanaan Qurban LAMR ini dilaksanakan pada Hari Raya kedua dikarenakan mengingat Pengurus atau Panitia ada kesibukan pada hari Raya Pertama Idul Adha.

Terakhir Fadli mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang hadir terutama kepada seluruh panitia.

“Alhamdulillah berkat kebersamaan dan kerja keras seluruh panitia, serta dukungan dan masukan dari petinggi petinggi LAMR kegiatan ini sukses dilaksanakan. Semoga menjadi amal kebaikan untuk kita semua.” ucap Fadli.

 SINKAP.info | Redaksi

Komentar