Bupati Asmar Salat Idul Adha di Halaman Kantor Bupati

Kepulauan Meranti1309 Dilihat

MERANTI, SINKAP.info – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar melaksanakan salat Idul Adha 1445 H di Halaman Kantor Bupati, Jalan Dorak Selatpanjang, Senin (17/6).

Atas nama pemerintah kabupaten, pribadi dan keluarga, Asmar mengucapkan selamat hari raya Idul adha kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti. Dia juga memberikan apresiasi kepada umat muslim yang melaksanakan pemotongan hewan kurban.

“Hari ini merupakan momentum yang tepat bagi kita semua untuk mengasah keikhlasan dan kepedulian sosial terhadap sesama. Ibadah kurban memberikan kesadaran bahwa harta yang dimiliki bukanlah mutlak milik kita, melainkan hanya titipan dari Allah, yang di dalamnya terdapat hak orang lain,” kata Asmar.

MENARIK DIBACA:  Plt Bupati Asmar Lepas Kafilah Meranti menuju MTQ Provinsi Riau di Inhu

Selain itu, dia menyebutkan esensi dari idul adha merupakan momentum untuk memperbaiki hubungan baik sesama manusia dan hubungan dengan Allah SWT.

“Inilah hari besar kemanusiaan dan keimanan, yang ditandai dengan syiar penyembelihan hewan kurban, untuk mengenang peristiwa pengorbanan nabi Ibrahim alaihissalam,” sebutnya.

Tidak lupa dalam kesempatan itu, Asmar mengajak masyarakat untuk terus berupaya mencapai kemajuan daerah dan meningkatkan derajat kehidupan yang lebih baik.

MENARIK DIBACA:  Teruskan Program yang Baik, Kades Lukun Anwar Priortaskan Program Pemuda bersama Masyarakat

“Mari juga kita doakan para saudara kita yang sedang melaksanakan ibadah haji, semoga selalu diberikan kesehatan, perlindungan dan keselamatan hingga pulang ke tanah air. Dan menjadi haji yang mabrur dan mabrurah,” ajak Asmar.

Usai melaksanakan salah Idul Adha, Plt Bupati Asmar beserta istri menyerahkan hewan kurban untuk sejumlah masjid di Selatpanjang.

SINKAP.info | Redaksi

Komentar