Kapolres Pematangsiantar Hadiri Tabligh Akbar Bersama 3 Ormas Besar

Pematangsiantar632 Dilihat

PEMATANGSIANTAR, SINKAP.info – Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno. S.H, S.I.K menghadiri Tabligh Akbar Bersama 3 Ormas Islam Besar yang ada di kota Pematangsiantar yang menghadirkan Penceramah Prof Dr H Abdul Mu’ti M.Ed selaku Sekretaris Umum PP Muhammaiyah.

kegiatan tersebut di selenggarakan di Lapangan Adam Malik, dengan tema “Esensi dan Urgensi Ukhwah Perspektif Alquran dalam Kehidupan Majemuk” Minggu (26/05).

Dalam sambutannya Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA mengharapkan suasana damai dan religius meningkat di Kota Pematangsiantar, begitu juga toleransi. Sehingga Kota Pematangsiantar bisa meningkatkan peringkat Kota Toleran di Indonesia.

Tiga ormas Islam besar yang menyelenggarakan kegiatan tersebut yakni Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, dan Aljamiyatul Washliyah.

saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi, bekerja keras, dan dengan hati yang ikhlas telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Semoga mempererat persaudaraan dan memperkokoh persatuan umat Islam, dalam paradigma Islam sebagai Rahmatan lil ‘alamin

Kegiatan ini bisa terus berlangsung di tahun-tahun mendatang, dimana kegiatan Tabligh Akbar ini merupakan kali kedua digelar Sedangkan yang pertama digelar tahun 2023 lalu.

Melalui kegiatan Tabligh Akbar ini, umat Islam di Pematangsiantar membuktikan kedekatan dengan Alquran semakin tinggi Sehingga Pematangsiantar akan penuh nikmat, persaudaraan semakin tinggi, dan rasa menghargai orang lain semakin tinggi” tutup walikota.

Selain Tausiyah oleh Prof Dr H Abdul Mu’ti MEd, rangkaian acara terdiri atas pembacaan ayat suci Alquran oleh Qori Nasional Adnan Tumangger, penyerahan cenderamata kepada 3 ormas Islam besar di Pematangsiantar oleh dr Susanti, dan penyerahan santunan kepada 100 anak yatim.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Pematangsianțar AKBP Yogen Heroes Baruno SH SIK,Forkopimda Kota pematangsiantar,Ketua MUI Kota Pematangsiantar Drs HM Ali Lubis, Sekretaris MUI H Ahmad Ridwansyah Putra, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Pematangsiantar Drs H Natsir Armaya Siregar, Ketua DMI Kabupaten Simalungun Sulaiman Sinaga, anggota DPRD Sumut Gusmiyadi, Ketua BAZIS Pematangsiantar H Muslimin Akbar, tokoh agama Dr H Hefriansyah SE MM, pimpinan Bank Sumut Syariah Syufri Ananda Lubis, pimpinan pondok pesantren, dan tamu undangan lainnya.

SINKAP.info | Laporan: Faisal

Komentar