Jika Sepakat, Kasmarni – HM. Rafee Pasangan Ideal di Pilkada Bengkalis 2024

Bengkalis1502 Dilihat

BENGKALIS, SINKAP.info  — H. Muhammad Raffe terbilang baru dalam kancah politik di Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis. Calon Legislatif (Caleg) terpilih dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dapil Bengkalis 2 ini punya kans besar untuk mendampingi Kasmarni, sebagai calon petahana.

Meski Kasmarni sudah terang-terangan untuk maju di Pemilukada Bengkalis, namun ia masih merahasiakan siapa bakal calon Wakil Bupati Bengkalis 2024-2029, yang akan mendampingi meneruskan pembangunan di Kabupaten Bengkalis.

Kasmarni yang Tahun 2024 ini mendapat karpet merah dari Partai Demokrasi Indonesia – Perjuangan (PDI-P) dan diusulkan PDI-P sebagai Bupati Bengkalis, tentu saja hitung-hitungannya sudah tepat. Sebab, PDI-P di Pileg 2024 ini mampu meraih 10 kursi dan kursi terbanyak diantara Partai Politik (Parpol) lainnya.

Sementara H.Muhammad Raffe yang diusulkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bengkalis yang meraik 5 kursi pada pileg 2024, secara politis akan memperkuat posisi Kasmarni dan PDI-P untuk merebut kursi Bengkalis 1 dan 2.

Pria yang akrab disapa Haji Rafee ini punya keistimewaan khusus karena telah dipercaya PKS, untuk tampil sebagai peserta di Pemilukada 2024 mendatang, selain punya elektabilitas tinggi di Bengkalis bagian pesisir, dia juga dikenal sebagai pengusaha dermawan yang religius.

Menanggapi wacana duet Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Bengkalis Kasmarni – Muhammad Rafee, salah seorang tokoh masyarakat Sungai Pakning Jefrizal, ST menyambut positif, dan optimis bahwa kemenangan telak akan diraih keduanya, bila sepakat berpasangan.

“Ibu Kasmarni yang merupakan Bupati Bengkalis petahana tidak diragukan lagi, beliau menguasai suara Bengkalis daratan seperti Kecamatan Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Tualang Mandau, sedangkan Haji Muhammad Rafee yang notabene pendatang baru di dunia politik Bengkalis, juga dipercaya akan meraup dukungan dari suara Bengkalis pesisir dan kepulauan, yakni Bukit Batu, Siak Kecil, Bandar Laksamana, Bengkalis, Bantan, Rupat dan Rupat Utara. Mereka akan saling melengkapi untuk perolehan suara,” ujar Jefrizal memberikan analisa.

Menurut Jefrizal nama H. Muhammad Rafee sangat dikenal masyarakat, tersebab kedermawanannya dalam bersosial, antara lain membuka sekolah gratis yang bernama SD / SMP Islam Terpadu Al Hidayah, berlokasi di Desa Sejangat Kecamatan Bukit Batu, yang saat ini sudah menampung lebih dari 400 santri dan santriwati.

Selanjutnya kata Jefrizal, Haji Rafi juga memiliki program membantu transportasi pasien ke rumah sakit untuk orang kurang mampu, merekrut tenaga kerja di perusahaan – perusahaan yang dipimpinnya baik di dalam maupun luar negeri, serta berbagai program sosial lainnya.

Informasi yang dirangkum media ini, adapun Biografi H. Muhammad Rafee sebagai berikut :

Nama Lengkap : H. Muhammad Rafee

Tempat Tanggal Lahir : Sungai Pakning, 08 Januari 1970

Agama : Islam

Jabatan : Wakil Ketua Dewan Pakar PKS Kabupaten Bengkalis

Riwayat Pendidikan :
1. SD Inpres Sungai Pakning Tahun 1979 – 1985

2. SMPN 1 Sungai Pakning Tahun 1985 – 1987

3. SMAN 1 Sungai Pakning Tahun 1987 – 1989

Pendidikan Non Formal : Sertifikasi Managemen Resiko

Riwayat Pekerjaan :

1. Lasmo Oil Tahun 1990 – 1993

2. Bank HSBS tahun 1995 – 1997

3. Wira swasta 1997 – sekarang

Prestasi Terbesar untuk Partai :

Caleg Terpilih DPRD Kabupaten Bengkalis Periode 2024 – 2029

Organisasi Sosial :

1. Ketua Umum Mesjid Raya Al Amin Kecamatan Bukit Batu

2. Ketua LPTQ Kecamatan Bukit Batu

3. Pengurus LAMR Kecamatan Bukit Batu

4. Ketua Yayasan Al Hidayah (SD/SMP IT Al Hidayah) Sungai Pakning

5. Penasehat Pesantren Darul Khoir Sungai Pakning

6. Ketua Umum Alumni SMAN 1 Sungai Pakning

Organisasi Profesi :

1. Wakil Ketua DPD ASKONAS RIAU

2. Pengurus PELTI Kabupaten Bengkalis di Pekanbaru

Anak – anak :

4 orang anak terdiri dari 1 orang laki – laki dan 3 orang perempuan.

Anak pertama laki – laki sudah kerja sebagai pilot di Maskapai Air Asia, anak kedua perempuan baru selesai kuliah, anak ketiga perempuan duduk di bangku SMP dan anak keempat perempuan duduk di bangku SD.

 SINKAP.info | Laporan: Abu

Komentar